Ini Ternyata Penyandang Disabilitas Penerima Motor Gratis Astra Motor Jateng

CSR HUT Astra Motor : Penyerahan bantuan berupa motor ramah difabel kepada Bapak Yacub oleh manajemen Astra Motor Jateng di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng pada Sabtu (15/6/2019)

JATENGONLINE, SEMARANG – Astra Motor Jateng mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penyandang disabilitas yang berada di Jawa Tengah. Diberikan bertepatan dengan perayakan ulang tahun ke-49 Astra Motor yang jatuh pada tanggal 15 Juni.

Penerima bantuan sepeda motor pertama adalah Yacub Ibrahim (45 tahun), seorang pedagang angkringan yang menggunakan sepeda motor miliknya untuk bermobilitas sehari-hari, namun sepeda motor tersebut kurang aman karena tidak stabil dan membuat dirinya sering terjatuh.

“Saya bahagia sekali bisa dapat motor dari Astra, apalagi hari ini (15 Juni) pas bertepatan dengan ulang tahun anak kami, Rendra, jadi rasanya seperti dapat kado ulang tahun dari Astra,” tutur Yacub.


CSR HUT Astra Motor : Manajemen Astra Motor Jateng yang diwakilkan oleh Haidir Alam, Administration and Finance Manager Astra Motor Jateng memberikan pengetahuan cara menggunakan motor ramah difabel kepada Bapak Maridi di Solo supaya bisa bergerak maju dan mundur, Senin (17/6/2019).

Sedangkan penerima bantuan sepeda motor kedua adalah Maridi, pria berumur 56 tahun yang sehari-harinya menerima servis berbagai jam, baik jam tangan maupun jam dinding serta jual beli jam bekas.

“Saya semalem gak ada mimpi apa-apa, tapi kok aneh tiba-tiba ada kupu-kupu nempel di badan saya, apa ada rejeki gitu saya mikirnya. Eh ternyata bener, saya dikasih motor baru sama Astra,” kata Maridi.

Pemberian bantuan CSR ini diproyeksikan oleh Astra Motor Jateng dapat berguna untuk membantu perekonomian para penerima bantuan, sehingga kesejahteraan penerima bantuan akan meningkat. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *