Halal Bihalal Aptisi Solo Raya Silaturahmi dan Sinergi


Ketua Panitia Halal Bihalal Aptisi, R. Taufik NM. saat memberikan sambutan pembukaan

JATENGONLINE, SOLO -Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Komisariat II Surakarta, menggelar acara rutin setiap tahun Halal Bihalal, yang merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahim dan juga bermanfaat bagi segenap pengurus dan anggota asosiasi untuk saling maaf memaafkan atas segala kesalahan dan kealpaan.

“Sebagai manusia biasa kita memang tidak pernah sepi dari kesalahan dan kelupaan. Jika kita berbuat dosa maka kepada Allah Swt, kita memohon ampun. Jika kita melakukan kesalahan atau kelalaian kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung kepadanya. Tentu saja maaf memaafkan tersebut tidak ditentukan waktunya. Lebih cepat minta maaf dan memaafkan tentu lebih baik karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan di mana ajal akan datang,” papar Ketua Panitia Halal Bihalal Aptisi, R. Taufik NM.

Acara Halal Bi Halal dilaksanakan di ballroom Novotel hotel Solo, Kamis (20/6/2019). diikuti 35 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Surakarta dan 102 peserta. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan kerjasama dan komunikasi diantara anggota Aptisi di lingkungan Komisariat II Surakarta, termasuk menjalin sinergi menghadapi revolusi Industri 4.0.

Sesuai tema halal bi halal, ‘Dengan Silaturahmi Kita Bangun Sinergitas Antar Perguruan Tinggi di Solo Raya Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0’ diharapkan anggota Aptisi Solo Raya terjalin komunikasi antar kelembagaan untuk pengembangan kemajuan bersama.

Sementara Ketua Aptisi Komisariat II Surakarta Prof Dr. Ali Mursyid Wahyu Mulyono, mengatakan saat ini Aptisi fokus meningkatkan kualitas dosen dan pimpinan pemangku kebijakan perguruan tinggi. Hal tersebut disiapkan untuk memperkuat kualitas dan daya saing perguruan tinggi.

“Pemenuhan dosen bersertifikasi dan profesional, dosen harus memenuhi level lektor kepala dan kualifikasi pendidikan doktor, tiga fokus tersebut untuk peningkatan kualitas SDM,” terang Prof Dr. Ali Mursyid Wahyu Mulyono, Ketua APTISI Komisariat II Surakarta di sela-sela acara.

Kegiatan halal bihalal, lanjut Prfo. Ali, biasanya dimanfaatkan untuk sharing dan menyalurkan informasi dari atas seperti Aptisi Jawa Tengah maupun pusat. Begitu pula menerima aspirasi yang berasal dari anggota Aptisi atau PTS di wilayah komisariat II Surakarta, termasuk menginformasikan rencana-rencana kegiatan progran Aptisi untuk setahun kedepan.

“Selain silaturahmi juga bentuk sinergisitas antar perguruan tinggi, mempermudah berkomunikasi dan kerjasama demi kemajuan bersama,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *