Perkuat Pasar Sasana Krida Kusuma Gandeng Wedding Organizer

Syafrizal Mohammad, Operation Manager Sasana Krida Kusuma Solo

JATENGONLINE, SOLO – Persaingan bisnis di era global seperti sekarang ini memang semakin sengit. Apalagi mengenai apa-apa yang sedang tren di sana-sini. Mulai dari gadget, sampai bisnis online menjamur dimana-mana. Para pengusaha pun tak kehabisan akal, dengan terus berinovasi mengembangkan produk-produk yang sudah ada menjadi produk yang baru dan laris manis di pasaran.

Jika dicermati, bisnis gedung resepsi pernikahan dipastikan menjanjikan. Karena saat ini setidaknya ada sekitar 2,5 juta pesta pernikahan digelar setiap tahunnya. Ini membuat usaha ini begitu diminati.

Karena walaupun perekonomian sedang tidak stabil, orang-orang akan tetap melaksanakan suatu pernikahan. Karena populasi masyarakat akan terus bertambah setiap tahunnya.

Pernikahan adalah hal yang sakral khususnya untuk masyarakat Indonesia. Para mempelai dan keluarga pasti akan menyiapkan acara resepsi pernikahan dengan sepenuh hati. Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang sederhana, dari jauh jauh hari mempelai harus mempersiapkan banyak hal salah satunya adalah lokasi pernikahan.

“Di era modern saat ini, kita beri banyak kemudahan untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Tidak perlu lagi pusing memikirkan tempat, dekorasi, makanan, mc, dan lain-lain. Hanya cukup mengambil Paket Pernikahan yang telah di sediakan oleh wedding organizer mitra kerja kita,” papar Syafrizal Mohammad, Operation Manager Sasana Krida Kusuma atau yang lebih dikenal Gedung Wanita Manahan, di temui dikantornya belum lama ini.

Gedung Serbaguna yang berada di jalan Menteri Supeno No. 1 Manahan Solo ini, imbuh Syafrizal, melayani paket penikahan, garden party, meeting room dan penginapan. Untuk memberikan layanan dan kemudahan secara optimal menggandeng sejumlah wedding organizer, salah satunya Harmoni Wedding Organizer.

Fasilitas di Gedung Sasana Krida kusuma Solo

Fasilitas Sasana Krida Kusuma
Sejumlah fasilitas yang dimiliki ‘Gedung-e Wong Solo’ ini adalah Stage, Pantry, AC, Gamelan Jawa, Trap & Loper, Sound System & Lighting, Kamar Rias Pengantin, Kursi Pengantin 1 Set, Tuwuhan & Kembar Mayang, Kursi 1000 Buah, Meja 100 Buah, Meja Penerima Tamu, Ruang Transit Besan Gebyog Ornamen Jawa Klasik, Keamanan Security, Tempat Parkir yang luas berada di sayap kiri dan kanan gedung.

Selain fasilitas yang memadai ada sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan saat menyelenggarakan pernikahan di gedung diantaranya:

1. Lebih Praktis
Dengan menyelenggarakan pernikahan di gedung, tidak perlu lagi repot dengan semua urusan di lapangan, cukup menentukan paket mana yang ingin diambil, karena pada umumnya pengelola gedung pertemuan menyediakan beberapa paket pilihan untuk pernikahan.

Setelah memilih salah satu dari wedding package tersebut, maka akan lebih tenang karena bisa di pastikan acara pernikahan berjalan lancar dan bisa mengurangi beban menjelang pernikahan. Karena semua akan di urus oleh pihak pengelola gedung maupun wedding organizer sesuai dengan Wedding Package yang dipilih.

2. Kapasitas Besar
Pada umumnya, gedung pertemuan yang menyediakan paket pernikahan adalah gedung yang memiliki ruang pertemuan yang besar. Seperti halnya di Sasana Krida Kusuma. Jadi, tidak perlu lagi khawatir akan kapasitas disaat menyelenggarakan pernikahan sesuai undangan yang diinginkan.

“Sasana Krida Kusuma memiliki lahan parkir yang sangat luas yaitu mampu ratusan mobil dan motor. Dengan kapasitas lahan parkir sebesar itu, tidak perlu khawatir tamu yang menghadiri wedding ceremony kesulitan dalam mencari tempat parkir,” tegas Syafrizal.

Fasilitas di Gedung Sasana Krida kusuma Solo

Cara Gedung Wanita Pertahankan Pasar
Dalam usaha penyedia jasa pernikahan, sales seringkali dipakai sebagai ujung tombak untuk mempromosikan produk dan jasa yang dimiliki langsung kepada para konsumen dan bertugas untuk mempengaruhi konsumen sehingga mereka lebih memilih menggunakan jasa yang sedang ditawarkan.

“Sales juga berfungsi untuk membangun nama dan citra perusahaan. Maka jangan pernah sepelekan fungsi sales, meskipun demikian harus memilih sales yang betul-betul mampu berkomunikasi yang baik, karena cara komunikasilah yang menjadi senjata utama para sales,” lanjut Syafrizal.

Disamping gencar mempromosikan jasa, Gedung Wanita tetap menjaga dan meningkatkan kualitas dan mutu produk yang sedang anda tawarkan. Untuk memberikan kepuasan konsumen dan membangun citra yang baik. Bertujuan untuk manfaat jangka panjang, karena konsumen dan para pelanggan akan tetap setia dan tidak akan berpaling.

Door to door Marketing
Tren pertumbuhan jasa penyedia penyelenggaraan pernikahan di kota Solo kian tinggi, sementara pesaing yang muncul terakhir telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai mulai dari building hingga sarana prasarananya. Strategi menggaet marketpun berkembang sesuai lifestyle dan kebutuhan konsumen.

Untuk mengantisipasinya, Gedung Wanita menerapkan pemasaran langsung atau door to door, yakni mendatangi langsung para konsumen yang menggunakan jasa pernikahan dan menanyakan secara langsung kepuasan mereka serta mengetahui keluhan-keluhan yang mereka dapatkan saat menyelenggarakan pernikahan.

“Ini penting dilakukan agar supaya bisa tetap mempertahankan pelayanan yang diberikan atau memperbaiki apabila para konsumen merasa kurang puas menggunakan jasa kita. Melalui kritikan dan masukan kedepan bisa menjadi alat evaluasi,untuk bisa kembali memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” imbuhnya.

Menggandeng Harmoni Wedding Organizer menggelar paket pernikahan

Beberapa strategi pemasaran dalam mempromosikan produk jasa wedding, mulai dari cara mendapat klien, penggunaan portofolio, penyebaran melalui media sosial, brosur, sampai pemasaran langsung atau door to door. Yang pasti haruslah didukung dengan kualitas jasa yang ditawarkan.

Selain dari memperhatikan beberapa cara promosi jasa wedding, kekuatan dari promosi mulut kemulut ini akan sangat hebat dan berpengaruh pada konversi penjualan. Testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan bisa dijadikan bahan promosi di internet.

Sedangkan, promosi dengan harga adalah salah satu cara agar bisa menguasai pasar dan lebih banyak lagi orang yang mengenal, karena selain kualitas yang baik tentu orang akan mempertimbangkan harga yang terjangkau. Meskipun mungkin margin yang didapatnya tipis. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *