Pengguna Motor Gede Honda Kian Banyak di Indonesia

Honda CMX500 Rebel

JATENGONLINE, SEMARANG – Meskipun kondisi ekonomi fluktuatif saat ini, ternyata tidak berpengaruh kepada kalangan tertentu di Indonesia. Dibuktikan, adanya tren penjualan motor gede dari tahun ke tahun terus merangkak naik. Ini membuat pengguna motor gede semakin meningkat.

PT Astra Honda Motor (AHM), mencatat penjualan motor gede nya di tahun 2017 saja sebanyak 512 unit, 2018 lalu naik menjadi 537 unit. Tren motor bermesin 500 cc ke atas terus naik sejak 2015 ketika Honda mulai terjun ke segmen ini. Dengan produk, dan aftersales super lengkap, rata-rata penjualan setahun 500 unit.

Karena alasan lifestyle, pengguna memilih motor gede sebagai tunggangannya. Keinginan mengendarai motor dengan cc besar pasti merupakan angan semua pehobi motor, apalagi dengan tren moge (motor gede) yang terus berkembang. Ditambah dengan kemudahan untuk memiliki dan merawat moge yang ditawarkan oleh dealer serta bengkel resmi moge tersebut.

Selain dari adanya kebanggaan dan sensasi yang dirasakan dalam mengendarai moge, juga akan berbeda perlakuan pengendara ke sepeda motornya karena kemampuan tenaga dan kecepatannya.

Instruktur Safety Riding Honda Big Bike Jateng, Oke Desiyanto menjelaskan, bahwa karakter dasar motor, baik moge atau motor biasa adalah akan tegak berdiri jika digas, sehingga orang beranggapan dengan hanya mengegas sudah bisa dianggap memiliki ketrampilan, itu salah karena itu adalah karakter motor bukan ketrampilan pengendara.

“Jika Anda mengendalikan moge dengan gerakan yang masih kaku dan ragu, maka harus banyak berlatih mengendalikannya. Berlatihlah ditempat yang proper dan selalu #Cari_Aman dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap,” terang Oke, dikantornya Kamis (27/6/2019). (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *