Tabligh Akbar NH – RISMAJT Satukan Jamaah Berbagai Kalangan

JATENGONLINE, SEMARANG – Tabligh Akbar yang diadakan oleh Nurul Hayat Semarang dan Rismajt (Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah) berjalan dengan lancar dan khidmat. Ahad (30/6/2019). Masih dalam nuansa halal bihalal, acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah ini menghadirkan beberapa As Satidz dan Habaib dari dalam maupun luar kota.

Serangkaian tausiyah mulai dari pukul 21.00 hingga 24.00 WIB ini, mampu membius jamaah untuk tidak beranjak dari tempat duduknya masing-masing hingga acara selesai.

Tausiyah dibuka oleh Gus M In’amuzzahidin yang mengingatkan pentingnya silaturahim, terlebih di zaman yang serba online seperti sekarang ini. Kemudian dilanjutkan oleh Habib Muhammad Al Mutohhar yang banyak mengingatkan mengenai keistimewaan dan bagaimana harus senantiasa bersholawat kepada Rasulullah.

Ustadz Riyadh Ahmad lalu meneruskan dengan membahas mengenai pentingnya saling mengasihi, menyayangi, dan mudah memaafkan antar sesama makhluk-Nya. Habib Hamid Baagil memperkuatnya dengan mengingatkan kita semua untuk menunjukkan akhlaq baik tersebut kepada keluarga kita terlebih dahulu, baru kepada orang lain.

Acara ditutup dengan tausiyah Habib Novel bin Muhammad Al Aydrus yang membuat jamaah banyak berpikir dan merenung tentang makna kehidupan. Beliau juga mengingatkan untuk banyak-banyak mengingat Allah SWT.

“Di setiap kesempatan apapun kita berusaha menjauhi hal-hal yang syubhat dan dimakruhkan oleh Allah, salah satunya adalah rokok,” paparnya.

Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh Ustadz Usepbadruzzaman, Ustadz Dimas Anafadli, Ustadz Hanif Koerniawan, dan Ustadz Burhan Ali Setiawan. Dalam kegiatan ini juga terkumpul uang infaq sebesar Rp 10.568.200,- dari para jamaah. Insya Allah uang tersebut akan di gunakan untuk kepentingan kegiatan sosial dakwah di Nurul Hayat maupun di RISMAJT.

“Semoga acara seperti ini bisa rutin untuk diadakan. Mengumpulkan umat Islam dengan berbagai macam latar belakang, ormas, lembaga, komunitas, membuat semangat ukhuwah islamiyah menjadi begitu terasa. Isi materi tabligh akbarnya juga sangat bagus dan mengena ke para jamaah. Barakallahufikum.” ucap Fulan selaku salah satu peserta tabligh akbar. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *