Ini Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2019

AHMBS2019 : Ketua Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) I Putu Astawa (Kiri) menyerahkan beasiswa kepada seluruh peserta Astra Honda Best Student 2019 dengan total nilai 54 juta.

JATENGONLINE, JAKARTA – Kreativitas dalam merintis dan mengembangkan usaha menjadi salah satu kunci awal sukses berwirausaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, Main Dealer Astra Motor Jateng mengirimkan perwakilannya, Rizal Alamsyah dari SMK 1 Batealit, Jepara untuk bersaing dengan 24 siswa lainnya untuk memperebutkan gelar juara dalam rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019.

Perwakilan Jawa Tengah, Rizal Alamsyah yang membawa tema ‘Olahan Terasi Berteknologi Osmosis’ berhasil membawa pulang juara pertama dalam seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7/2019). Selain gelar juara ‘Best of the Best’ dalam AHMBS 2019, Rizal juga berhasil membawa pulang unit Honda BeAT dan hadiah-hadiah spesial lainnya.

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS, lima siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ketahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan oleh para peserta lain. Pada tahapan ini lah para dewan juri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari AHMBS 2019.

Ini daftar pemenang lengkap AHMBS
2019

Berhadiah Honda BeAT
Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Sesuai dengan filosofi perusahaan, AHM berharap sepeda motor ini dapat mengantarkan pemenang AHMBS untuk mengejar mimpi-mimpi selanjutnya. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untukmendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa.

“Tentu saja saya seneng sekali, gak nyangka bisa menang. Pokoknya saya dari seleksi di Jawa Tengah sampai ke seleksi nasional optimis aja terus, dan berjuang yang terbaik. Yang pasti bisnis terasi saya ini tidak akan berhenti di ajang AHMBS ini saja, tapi rencananya, tahun ini saya akan mulai ekspor ke Malaysia atau Jepang,” kata Rizal Alamsyah setelah seleksi final.

Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta. AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan AHM dan juga anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *