Juarai AHM Best Student 2019, Siswa SMK di Jepara Bawa Pulang Honda BeAT

AHMBS2019 : Best of The Best Student 2019, Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit, perwakilan main dealer Astra Motor Jawa Tengah menerima apresiasi dari PT Astra Honda Motor (AHM) berupa sepeda motor Honda BeAT eSP yang langsung diserahkan oleh Direktur HR, GA, IT, and SI AHM Markus Budiman.

JATENGONLINE, JAKARTA – Kreativitas dalam merintis dan mengembangkan usaha menjadi salah satu kunci awal sukses berwirausaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, Main Dealer Astra Motor Jateng mengirimkan perwakilannya, Rizal Alamsyah dari SMK 1 Batealit, Jepara untuk bersaing dengan 24 siswa lainnya untuk memperebutkan gelar juara dalam rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019.

Perwakilan Jawa Tengah, Rizal Alamsyah yang membawa tema ‘Olahan Terasi Berteknologi Osmosis’ berhasil membawa pulang juara pertama dalam seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7/2019). Selain gelar juara ‘Best of the Best’ dalam AHMBS 2019, Rizal juga berhasil membawa pulang unit Honda BeAT dan hadiah-hadiah spesial lainnya.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi wirausahawan muda asal Jepara yang telah mengharumkan nama Jawa Tengah di ajang AHMBS 2019.

“Kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Astra Motor Jateng, karena kami dapat mengantarkan Rizal dan bisnisnya ke kompetisi nasional. Semoga ajang ini bisa terus dilaksanakan untuk melahirkan banyak entrepreneur muda lainnya,” ujar Ronaldo.

Di tahun pelaksanaannya ke-17, AHMBS 2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

AHMBS2019 : Head of AHM plant Sunter Muhamad Dadan P.W, Manager CSR AHM Yudi Yozardi, Manager Public Relation AHM Rina Listiani berdiskusi serta melihat proses perakitan Honda ADV150 bersama perwakilan peserta AHM Best Student 2019 di sela-sela kunjungan pabrik plant Sunter, Jakarta, Rabu (1/8/2019).

Ke-25 peserta AHMBS 2019 merupakan entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi yangtelah melalui seleksi ketat di masing-masing daerah asalnya, dan telah mengalahkan 411 peserta lain yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia.

Hasil karya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga jasa.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media social sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *