Pengabdian Masyarakat Unisri Solo Pendampingan Kewirausahaan & Serah Terima Alat

JATENGONLINE, SUKOHARJOProgram Kemitraan Masyarakat (PKM) yang ditujukan kepada kelompok masyarakat produktif dalam menjalankan usahanya untuk mengembangkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi.

Pelaksanaan PKM yang kerjasama Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Dikti bekerjasama dengan Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Dengan lokasi pengabdian di Dukuh Tempel, Desa Siwal, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Dimana masyarakat didesa ini mayoritas menekuni usaha krupuk rambak, yang usahanya dijalankan secara turun temurun.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Unisri Surakarta, Dr. MD Rahadhini, M.Si menjelaskan, pengabdian masyarakat dengan mengadakan acara pendampingan kewirausahaan dan penyerahan alat pada UKM “KTN”.

“Proses produksi saat ini sifatnya masih sederhana dan menggunakan peralatan seadanya. Untuk itu perlu adanya fasilitas pendukung dan pendampingan atau pelatihan,” terang Dhini. Sabtu (3/8/2019)

Bersama anggotanya Yustina Wuri Wulandari, S.TP., MP didampingi Sekretaris Lembaga Penelitian & Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Unisri, memberikan pendampingan kewirausahaan sekaligus penyerahan alat-alat produksi. (ian)

Di rumah Ibu Lestari untuk kegiatan Pendampingan Kewirausahaan

Sedangka di rumah Bapak Kartono Dalang untuk kegiatan Serah terima alat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *