Pembunuhan Berlatar Asmara Jalani Rekonstruksi di Solo

JATENGONLINE, SOLO – Tim penyidik Polres Kota Surakarta menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dengan korban Boento Tanojo (44), atas Andreas Kurniawan, pelaku pembunuhan dengan motif cemburu dengan korban Bonto Tanojo (44) di rumah kontrakan Jalan Sri Gading 3 Turisari Kelurahan Mangkubumen Kecamatan Banjarsari Solo

Kepala Polresta Surakarta, AKBP Andy Rifai menjelaskan, polisi setelah mendapat laporan langsung mengejar pelaku yang kabur ke Semarang.

Polisi berhasil menangkap pelaku di Hotel Tanotel Jalan Anggrek Nomor 1 Semarang, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku langsung dibawa ke Polresta Surakarta untuk mmenjalani proses hukum.

Motif pelaku kasus membunuh diduga karena istrinya selingkuh dengan korban. Pelaku mengaku istrinya selingkuh dengan korban sudah 6 tahun terakhir.

Atas perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 340 junto Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukum seumur hidup.

Rekonstruksi yang diadakan ini juga dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari), Albertus Roni. Termasuk, dari kuasa hukum tersangka, Sri Kalono.

Terkait rekonstruksi tersebut, Albertus Roni mengaku, kehadirannya ke lokasi rekonstruksi untuk memenuhi undangan dari penyidik.

“Kami masih menunggu berkas dilimpahkan. Untuk unsur perencanaan dari tersangka, tidak bisa hanya dengan melihat rekonstruksi. Harus dilihat secara utuh dari berkas perkara yang dilimpahkan ke kejaksaan,” jelasnya.

“Dari rekonstruksi tersebut dia menyimpulkan bahwa kasus itu dilatarbelakangi urusan asmara,” kata Sri Kalono. (ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *