Polresta Surakarta Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

JATENGONLINE, SOLO – Tim penyidik Polres Kota Surakarta menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dengan korban Boento Tanojo (44) warga Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Rekonstruksi berlangsung dengan sebanyak 40 adegan di tiga tempat berbeda di Solo. Senin (2/9/2019).

Kasus pembunuhan dengan modus cemburu itu dilakukan tersangka Andreas Kurniawan (36), warga Perum Alamaya No.A16, Songgolangit Gentan, Baki Sukoharjo. Rekonstruksi dilakukan di pertama rumah kontrakan korban di Jalan Sri Gading 3 Turisari, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjasari, Solo.

Tersangka juga melakukan rekonstruksi di Rumah Makan Fannila Salad, tidak jauh dari tempat kejadian perkara pembunuhan yang menewaskan korban.

Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli menjelaskan, rekonstruksi tersebut dilakukan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) dan mensinergikan antara keterangan saksi, tersangka serta barang bukti dengan kondisi di lapangan.

“Rekonstruksi dilakukan untuk mencari kesesuaian keterangan saksi dan tersangka dengan kondisi di lapangan,” katanya. Rekonstruksi dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan disaksikan oleh masyarakat Solo. (ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *