Tim Penyidik Polres Solo Rekonstruksi 40 Adegan Berencana Pembunuhan

JATENGONLINE, SOLO – Tim penyidik Polres Kota Surakarta menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dengan korban Boento Tanojo (44) warga Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kasus pembunuhan dengan modus cemburu itu dilakukan tersangka Andreas Kurniawan (36). Senin (2/9/2019).

Kasat Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli menjelaskan, ada sebanyak 40 adegan yang dilakukan tersangka. Berawal dari dipanggil oleh istrinya Fani agar ke rumah karena ada hal penting yang akan dibicarakan.

Mengetahui itu, tersangka keluar dan menuju mobil Grand Livina. Saat di mobil itulah, tersangka ditemui oleh istrinya. Sempat terjadi perbincangan antara keduanya, hingga akhirnya tersangka kembali keluar dari mobil dan menuju ke Gula Batu resto, tak jauh dari lokasi melalui Jl Prof Dr Supomo.

“Di lokasi itulah, tersangka mengambil pisau dapur,” terang Kompol Fadli.

Usai mendapatkan senjata tajam, tersangka kembali menemui korban yang berada di rumah pemilik Fannila Salads. Saat bertemu, tersangka memaki korban yang tengah duduk. Lantaran emosi, korban bangun dan langsung ditusuk dibagian perut sebelah kiri oleh tersangka.

Korban tersungkur mengalami luka parah dan mertua tersangka mencoba merelai. Kemudian terjadilah pergumulan antara pelaku dan mertuanya. Mertua pelaku terluka karena terkena pisau saat melerai. Warga setempat yang mendengar ada keributan kemudian berdatangan ke lokasi kejadian.

“Mertua korban sempat melerai hingga mengalami luka dibagian tangan akibat sabetan pisau dapur tersangka. Namun, korban yang telah terkapar di dalam rumah mengundang perhatian warga sekitar lantaran terjadi keributan. Dan akhirnya, korban dilarikan ke rumah sakit,” kata Fadli.

Satuan Rekrim Polres Kota Surakarta melakukan pemeriksaan terhadap Andreas Kurniawan, pelaku pembunuhan dengan motif cemburu dengan korban Bonto Tanojo (44) di rumah kontrakan Jalan Sri Gading 3 Turisari Kelurahan Mangkubumen Kecamatan Banjarsari Solo, Rabu (21/8/2019). (ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *