Dies Natalis Ke 21 UNSA Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka kegiatan Dies Natalis yang ke 21, Universitas Surakarta (UNSA) menyelenggarakan kegiatan donor darah dan bazar sembako murah (07/10/2019).

Kegiatan yang gelar di Auditorium Prof.DR.HS Brodjo Sudjono SH MS dan diikuti seluruh elemen yang ada di lingkup Unsa dan masyarakat sekitar, dimulai pada pukul 08.00 wib. Acara ini adalah bagian rangkaian kegiatan Pra dies yang bertujuan pada pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian pada sesama.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Drs. Djoko Sutanto, M.Si dan dibuka oleh Ketua Panitia Dies natalis yakni Bapak Arga Baskara,SH.,MH yang tadi secara simbolis dengan pemberian bingkisan sembako murah kepada warga kelurahan Ngringo Palur, Karanganyar, dan acara ini bekerasama dengan PMI Kabupaten Karanganyar yang tadi juga dihadiri oleh ketua PMI Kabupaten Karanganyar Dr. Yaqub Iskandar.

Ketua panitia Pra dies, H Yitno Puguh Martomo. S.Sos, M.Si menyampaikan, melalui moment pra dies ini Unsa ingin memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat luas, hal ini diharapkan sekaligus dapat memupuk jiwa sosial kepada generasi penerus khususnya dilingkup Unsa.

Kedepannya, beliau berharap acara semacam donor darah dan kegiatan sosial ini dapat dikembangkan menjadi agenda rutin bahkan tidak harus pada acara dies natalis saja, sehingga Unsa benar-benar mampu menjadi lembaga yang mencetak sumber daya Manusia unggul dan peka terhadap lingkungan di era revolusi industri 4.0 ini.

Sebelum ini, pada tanggal 4 Oktober kemarin, jajaran Senat, dosen beserta BEM Universitas Surakarta mengadakakan bakti sosial berupa droping air bersih di daerah yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Jumapolo, Karanganyar.

Selain itu agenda – agenda yang melibatkan mahasiswa juga sudah dilaksanakan seperti futsal competition, UNSA Voice Talent dengan adanya kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan softskillnya.

Selain agenda yang sudah disebutkan di atas, UNSA rencananya juga akan melakukan ziarah kepada pendiri Kampus bumi bengawan, Prof DR HS Brodjo Sudjono, SH MS pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 di makan Pajang Laweyan Surakarta. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *