AHSC Kompetisi SMK Cari Siswa dan Guru Berprestasi

JATENGONLINE, SEMARANG – Jawa Tengah akan mengirimkan empat perwakilan tiga siswa SMK dan 1 guru SMK untuk berjuang di kompetisi tingkat nasional Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School ke-10 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Oktober 2019 mendatang.

Di tahun pelaksanaan ke-10, melalui kompetisi ini, tak hanya untuk mencari siswa terbaik tapi juga tenaga pengajar terbaik dari SMK binaan Astra Honda di seluruh Indonesia.

Eko Bisono Sapuro siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, Moh. Ali Nurrochid siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri dan Agnes Syifa’ Aulia siwi SMK Negeri 1 Rota Bayat serta guru SMK Negeri 1 Bulakamba, Apriyanto yang akan bersaing dengan 37 siswa dan 26 guru lainnya di kompetisi nasional ini.

Keempat perwakilan dari Jawa Tengah tersebut sudah menyisihkan 3.259 siswa SMK kelas XI dan 242 guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang dibina oleh Main Dealer Astra Motor Jateng.

Tahap seleksi di tingkat sekolah dan regional terdiri dari ujian tertulis, praktek, dan troubleshooting untuk mengetahui kemampuan mereka dalam menganalisa serta menyelesaikan permasalahan pada sepeda motor Honda.

Pada tahap ini, para siswa diuji berdasarkan kurikulum TBSM Honda yang mereka pelajari di semester 1-4. Sementara itu para guru diuji berdasarkan pemahaman modul dasar dan modul lanjutan yang diberikan oleh AHM kepada setiap SMK TBSM. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *