Jawara Siswa AHSC Terima Beasiswa Astra Honda Motor

AHM_AHSCVocational : General Manager Coporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin memberikan penghargaan kepada Eko Bisono Saputro dari SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar sebagai wakil dari Jawa Tengah.

JATENGONLINE, JAKARTA – Main Dealer Astra Motor Jateng berhasil mengantongi dua gelar juara, yaitu juara tiga di kategori siswa SMK dan juara tiga di kategori guru SMK dalam gelaran kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 yang diadakan di Jakarta, 14-17 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk menguji keterampilan siswa serta para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mitra binaan yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Tanah Air.

Bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer sepeda motor Honda di 34 provinsi di Indonesia, kompetisi di bidang vokasi industri ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan SDM Unggul“.

Tiga jawara terbaik dari kategori siswa yang keluar sebagai pemenang kontes 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 berhak mendapat apresiasi dari AHM yaitu beasiswa pendidikan.

Siswa terbaik pertama, akan mendapatkan Beasiswa Prestasi Astra untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra dengan fasilitas bebas uang kuliah dan tambahan subsidi biaya hidup selama 3 tahun serta beasiswa pendidikan senilai Rp. 8.000.000. Siswa terbaik kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 5.000.000 dan Rp. 3.000.000.

Para finalis kontes 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 juga mendapat apresiasi beasiswa pendidikan senilai Rp1 juta. Sementara itu, untuk kategori guru, peserta terbaik pertama AHM menyiapkan apresiasi hadiah uang tunai senilai Rp. 8.000.000. Guru terbaik kedua dan ketiga akan mendapatkan apresiasi masing-masing senilai Rp. 5.000.000, dan Rp. 3.000.000.

Untuk SMK yang berhasil mengantarkan siswanya meraih prestasi terbaik pada kompetisi ini, AHM juga menyiapkan hadiah khusus untuk melengkapi materi ajar di sekolah para pemenang, yaitu Honda PCX CBS untuk juara 1, Honda CB150R untuk juara 2, serta Honda Vario150 untuk juara 3.

Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng mengatakan, bahwa prestasi Astra Motor Jateng di kompetisi nasional untuk siswa dan guru SMK ini merupakan bukti dari keseriusan Astra Motor Jateng dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada 62 SMK binaan yang berada di Jawa Tengah.

Mewakili Astra Motor Jateng, Ronaldo menyampaikan selamat kepada Eko Bisono Saputro siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar dan guru SMKN 1 Bulukamba Brebes, Bapak Apriyanto yang telah berhasil membawa pulang kemenangan dan mengharumkan nama Jawa Tengah.

“Semoga pengalaman berharga dalam kompetisi ini dapat menjadi bekal untuk menghadapi perkembangan teknologi sepeda motor di Indonesia,” pungkas Ronaldo. (ian)

Berikut daftar Pemenang Kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019

Kategori Siswa
Juara 1: Rio Bagus Jiwandono, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang (PT Mitra Pinastika Mulia)
Juara 2: Lukman Wijanarno, SMKN 1 Bendo Magetan (PT Mitra Pinastika Mulia)
Juara 3: Eko Bisono Saputro, SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar (Astra Motor Jateng)

Ketegori Guru
Juara 1: Bp Syukur, SMKS Satria Kendari (Astra Motor Makassar
Juara 2: Bp Mulyadi, SMKN 2 Pontianak (Astra Motor Pontianak)
Juara 3: Bp Apriyanto, SMKN 1 Bulukamba Brebes (Astra Motor Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *