DEM FATIPA Unisri Gelar Public Training Comprehensive Food Safety Management System FSSC 22000 Version 5*

JATENGONLINE, SOLO – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Public Training tahun 2019. Bertempat di Gedung H ruang seminar lantai 5. Jumat-Sabtu (22-23/11/2019).

Menurut Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, wakil dekan Fatipa, kegiatan ini diikuti oleh 53 peserta terdiri dari 38 peserta mahasiswa dan dosen internal dan 15 peserta umum yaitu dosen/ instansi dan mahasiswa luar seperti Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Brawijaya Malang serta Industri-industri antara lain TPS Food, PT. Serumpun Putra Abadi Kalimantan, PT. Restu Tanjung Permai Catering Servise Kalimantan. Dengan mengambil tema “Comprehensive Food Safety Management System FSSC 22000 Version 5 “, dengan menghadirkan Consultant Kusno, M.M.

Menurut Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat memahami secara mendasar terkait standar manajemen keamanan pangan secara lengkap dan terpadu serta memiliki bukti kompetensi berupa sertifikat dari Idea Multima Consultant dan Unisri yang bisa menjadi Defrensiasi Kompetensi Plush ketika akan masuk ke dunia kerja.

Acara dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp. Sc, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini akan berlanjut, imbuhnya.

Sementara setelah memberikan sambutan Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik, STP., M.P, penyampaian materi tentang Food Safety FSSC 22000:2019, HACCP, TACCP, VACCP, dan Internal Audit sesuai ISO 19011:2018, dan lanjut ke Sesi Tanya jawab, dan Pretest,

Sebelum acara berkahir presentasi dari Yakult dan dilanjutkan dengan penyerahan vandel yang diserahkan oleh Wakil Dekan Fatipa, Yannie Asrip Widanti, STP, M.Gizi kepada Konsultan, Kusno, M.M selaku Narasumber. (vin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *