STIE Wijaya Mulya Surakarta Gelar Wisuda Ke-XII, Telah Luluskan 1.229 Mahasiswa

JATENGONLINE, SOLO – STIE Wijaya Mulya Surakarta kembali menyelenggarakan wisuda ke-XII Periode Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 yang bertempat di The Sunan Hotel Solo. Sabtu (30/11/2019)

Pada usia ke-19 tahun, STIE Wijaya Mulya Surakarta telah meluluskan 1.229 mahasiswa dari dua program studi (prodi) yaitu S1 Manajemen dan S1 Akuntansi.

Sidang Terbuka Senat STIE Wijaya Mulya Surakarta, dengan agenda wisuda itu dipimpin langsung oleh Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E., M.M. yang diikuti oleh 111 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 97 orang program sarjana manajemen dan 14 orang program sarjana akuntansi. 17 orang diantara mereka lulus dengan predikat cumlaude.

Wisudawan terbaik diraih oleh Fatonah Fajar Yuliani mahasiswa S1 Akuntansi dengan IPK 3.80 dan Zaenab Bathlatun Nisa mahasiswa S1 Manajemen dengan IPK 3.67.

Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan di STIE Wijaya Mulya. Beliau berharap para alumni mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. Apalagi saat ini sebuah kreatifitas, inovasi dan skill yang hebat sedang dibutuhkan.

“Mereka juga harus mengasah kemampuan dalam berbahasa asing dan penguasaan teknologi. Sebagai generasi millenial, mereka tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi justru diharapkan anda menjadi bagian dari masyarakat pencipta lapangan kerja yaitu menjadi seorang Entrepreneur karena generasi ini lahir dan tumbuh berkembang dengan teknologi yang bersaing di Era Digital,” paparnya.

Seiring bertambahnya jumlah lulusan dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang setiap tahun rata rata ada sekitar satu juta lulusan baru dan ratusan ribu diantara mereka akhirnya menjadi pengangguran dalam waktu lama.

Pada tahun ini, menurut Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta ini, telah bekerja sama MOU dengan PT Frisdea Tech Indonesia dalam kaitannya dengan penggunaan Website Career Support dengan tujuan untuk memperbaiki waktu tunggu mendapatkan pekerjaan supaya lebih cepat.

STIE Wijaya Mulya sendiri untuk waktu tunggu berdasar tracer studi antara 3 sampai 4 bulan waktu tunggu untuk mendapatkan pekerjaan. Program aplikasi Website Career Support ini dirancang agar dapat mendukung mahasiswa dalam mengelola dan mempersiapkan data karir untuk mencari pekerjaan, dibangun dengan bahasa pemograman berbasis web sehingga dapat diakses melalui Website STIE Wijaya Mulya Surakarta.

Untuk pertama kalinya STIE Wijaya Mulya Surakarta, pada wisuda tahun ini mengukuhkan gelar dan sebutan lulusan Program Studi pada Perguruan Tinggi sesuai dengan keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 257/M/KPT/2017. Gelar dan sebutan Program Studi S1 Manajemen semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Manajemen (S.M) dan S1 Akuntansi semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Akuntansi (S.Ak).

Pelaksanaan Wisuda STIE Wijaya Mulya Surakarta ini diharapkan dapat menciptakan alumni yang bangga dan cinta terhadap almamaternya sebagai tempat menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi yang siap bersaing dalam dunia kerja di Era Revolusi Industri 4.0 dan mampu mencetak alumni berjiwa Entrepreneur. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *