LIK Unisri Studi Banding Ke Universitas PGRI Semarang

JATENGONLINE, SEMARANG – Inovasi Perguruan Tinggi (PT) merupakan salah satu indikator yang menjadi bahan pemeringkatan Perguruan Tinggi. Menurut Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Ir. Siswadi MP, indikator capaian inovasi merupakan bagian yang menjadi bahan pemeringkatan Perguruan Tinggi pada komponen kinerja inovasi.

“Perubahan signifikan klasterisasi Perguruan Tinggi adalah memasukkan kinerja inovasi sebagai komponen utama. Hal ini sangat mendukung kebijakan Kemenristekdikti dalam hilirisasi hasil riset ke sektor industri. Sehubungan dengan inovasi hal itu, maka Unisri melalukan studi banding,” kata Siswadi. Kamis (12/12/2019)

Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan Unisri Surakarta studi banding ke Universitas PGRI Semarang, terkait inovasi Perguruan Tinggi. Universitas PGRI Semarang menjadi tujuan studi banding karena berdasar capaian inovasi 2018 dari Kemenristekdikti, perguruan tinggi itu menduduki peringkat 14 dari 20 lembaga inovasi (13 PTN, 4 PTS, 2 lembaga inovasi PEMDA dan LIPI), yang ini telah mengembangkan inkubator bisnis dengan baik.

Rombongan yang di pimping ketua LIK Unisri Ir Siswadi MP itu diterima ketua LPPM Universitas PGRI Semarang, Dr Senowarsito di ruang balairung lantai 1 kampus setempat. Siswadi berharap, melalui kegiatan studi banding itu diharapkan dapat terbangun kerja sama berkelanjutan dalam bidang inovasi dan kewirausahaan antara LIK Unisri dan Universitas PGRI Semarang.

Lebih lanjut disampaikan Siswadi, bahwa LIK Unisri yang terbentuk 19 April 2019, terdiri dari 2 unit. Yaitu Unit Inovasi dan Sentra Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) yang dipimpin Yustina Wuri Wulandari SP MP dan Unit Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis pimpinan Drs Suprayitno MSi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *