Meriahkan HUT Dharma Wanita Ke–20, Wanita SMPN 8 Solo Adakan Bhakti Sosial

JATENGONLINE, SOLO – Semarak HUT Dharma Wanita ke – 20 di lingkungan kantor SMP Negeri 8 yang dipimpin oleh Ibu Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman. Pada hari Rabu tanggal 17 Desember 2019 di ruang Aula SMP Negeri 8 Surakarta Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) menggelar tasyakuran dan bakti sosial sebagai wujud rasa syukur dan kegembiraan.

Syukuran yang digelar di ruang Aula SMP Negeri 8 Surakarta dan bakti sosial yang diadakan di Griya Bahagia PMI ( Griya PMI Peduli ), Jl. Sumbing Raya, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. HUT Dharma Wanita ke -20, suatu usia yang cukup dewasa untuk memperkuat peran serta perempuan dalam mensejahterakan bangsa. Sudah saatnya perempuan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional,

Ketua Dharma Wanita SMP Negeri 8 Surakarta, Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman, yang diikuti oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan SMP Negeri 8 Surakarta memberikan santunan kepada Rumah Bahagia PMI yang semua lansia yang diambil dari orang-orang terlantar yang ditemukan di jalan atau yang diserahkan dari RS.

Penghuninya orang-orang lanjut usia ( jompo ) 129 orang terdiri dari 27 lansia dan 103 odgj ( orang dengan gangguan jiwa ). Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai Aparatul Sipil Negara ( ASN ), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke – 20 tahun ini kekompakan seluruh anggota membuat organisasi sukses menjalankan program kerjanya.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd. menyampaikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke- 20. Beliau berharap seiring bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan ke depan akan lebih baik dan dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Juga mohon dukungan Dharma Wanita agar para suami dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai guru dan selalu diberikan keselamatan, kelancaran dalam menjalankan tugasnya.

Beliau juga mengakui bahwa kaum laki-laki tanpa kehadiran wanita akan rapuh dan cengeng. Laki-laki tidak akan bisa tidak didampingi wanita. Apalagi semakin berumur laki-laki akan semakin kurang mandiri. Kaum wanita perlu memahami hal itu.

Sebagai istri pegawai negeri perlu memahami bahwa banyak persoalan di kantor, siapkan rumah yang nyaman dan tempat beristirahat yang indah, sediakan waktu dan kesempatan bagi laki-laki ASN untuk berkeluh kesah. Sehingga dibalik keberhasilan seorang laki-laki terdapat dukungan istri yang hebat. Perlu diketahui juga sebagai istri adalah seorang ibu bagi anak-anak.

Siapkan anak-anak kita jadi generasi penerus yang cerdas dan berkualitas. Saat ini anak-anak kita menghadapi persoalan yang jauh lebih berat dibanding saat kita kecil dulu. Marilah kita luangkan waktu yang lebih banyak bagi anak kita. Semoga Dharma Wanita semakin mewujudkan kiprahnya ke depan..

Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman selaku Ketua DWP SMP Negeri 8 Surakarta memimpin langsung kegiatan bakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih DWP SMP Negeri 8 Surakarta yang kini memasuki usia 20 tahun.

Untuk bulan Desember ini sebetulnya tidak hanya merayakan ulang tahun Dharma Wanita saja, melainkan juga sekaligus merayakan hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan. Yang jelas sebagai istri ASN harus selalu mendukung pekerjaan para suami, karena peran istri sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan suami dalam mendidik siswa – siswi di SMP Negeri 8 Surakarta ini.

Dalam kunjungan bakti sosial yang berlangsung dari siang hingga sore dilakukan oleh Ibu Ketua beserta para anggotanya. Ketika rombongan dari Ibu-Ibu Dharma Wanita tiba di lokasi, mereka disambut dengan senyuman hangat dan terlihat kebahagiaan yang nampak di wajah mereka dan pengurus panti. Kasi Griya PMI Surakarta Wanto, S.Km dan Takhid ( Kepala Perawat Kesehatan ( staf Medis ) mengaku sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ibu-Ibu DWP SMP Negeri 8 Surakarta atas segala bantuan yang telah diberikan.

Beliau juga menyampaikan kata-kata yang sangat menyentuh “ Kami tidak dapat memberikan apa-apa, yang bisa kami lakukan hanyalah memanjatkan doa dan memohon kepada Allah semoga Ibu-Ibu Dharma Wanita selalu diberikan kesehatan, kesuatan dan keikhlasan agar dapat terus memberikan kemanfaatan untuk masyarakat. Ucapan terima kasih dan rasa bahagia juga diungkapkan oleh para pengurus Griya Bahagia PMI, di mana sebagian besar mereka merupakan orang-orang dengan gangguan jiwa.. Mereka juga berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan.

Beberapa bantuan yang diberikan kepada Griya Bahagia tersebut antara lain berupa sembako, telur, brambang, bawang, gula pasir, minyak, pampers. Dengan bantuan yang ini diharapkan dapat membantu keperluan sehari-hari mereka dan sesuai dengan tujuan penggunaan.

Ketua DWP SMP Negeri 8 Surakarta Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman berharap dengan adanya bakti sosial ini dapat semakin mendekatkan sekolah dengan masyarakat dan kedepannya DWP SMP Negeri 8 Surakarta bisa semakin maju, bertambah solid dan terus memberikan kontribusi baik kepada sekolah dan masyarakat. (*)

Oleh : Sri Suprapti, Waka Humas SMP Negeri 8 Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *