Peduli Covid-19, Wong Solo Back-Up Konsumsi Posko Karantina Pemkot Solo

MRE Makanku: produk Wong Solo yang siap disumbangkan Untuk Posko Karantina

JATENGONLINE, SOLO – Pengembang kuliner dengan Wong Solo mengembangkan produk baru disaat kondisi pandemi global covid-19, sekaligus mendukung segala aktifitas di rumah, pelaku usaha berbendera PT Halalal Thayyiban Indonesia (HaTI)memproduksi Meal Ready Eat (MRE) dengan brand Makanku.

Bahkan owner Wong Solo, Puspo Wardoyo, menyediakan makanan siap saji MRE Makanku ini disumbangkan untuk masyarakat yang dikarantina di Kota Solo. Beliau terpanggil untuk ikut membantu Indonesia yang sedang mengalami musibah.

“Karena bidang saya kuliner, saya siap membantu men-suplay makanan untuk masyarakat yang dikarantina,” kata Puspo Wardoyo, saat melakukan siaran pers secara online, Jumat (10/4/2020).

Sumbangan diberikan dimulai Jumat (10/4) ini, setelah melakukan pembicaraan dengan Pemkot Surakarta, Wong Solo siap menyuplai makanan yang dibutuhkan di Posko Karantina Solo.

Seperti diketahui di Solo ada posko dan tempat karantina, dan Wong Solo siap back up kebutuhan konsumsi untuk Graha Wisata Niaga, Ndalem Priyosuhartan dan Ndalem Joyokusuman serta Posko Sriwedari, dengan jumlah menyesuaikan permintaan atau jumlah warga yang dikarantina.

MRE Makanku siap dinikmati

MRE Makanku merupakan makanan yang sama disajikan untuk jamaah haji pada pelaksanaan ibadah Haji. Karena Wong Solo merupakan salah satu vendor pemenang tender layanan konsumsi Haji.

Seharusnya pemerintah mengumpulkan pengusaha untuk dimotivasi agar mendukung dan membantu pemerintah, Puspo Wardoyo pun mengajak pengusaha lain untuk mendukung pemerintah dalam masa bencana wabah Covid-19 ini.

“Komposisi miskin kaya ini hampir sama, diminta bantu pasti mau. Itu kewajiban orang kaya untuk sedekah,” imbuh Puspo.

Bersamaan sumbangan yang disampaikan di Solo ini, Puspo juga membantu MRE Makanku untuk masyarakat Medan yang tengah menjalani karantina baik mandiri maupun karantina terpusat.

Niat baik Puspo Wardoyo ini, sebagaimana disampaikan Yani, orang terdekatnya. menindak lanjutinya bertemu langsung dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ir Ahyani MA dan Kepala Dinas Sosial Pemkot Surakarta Tamso.

Akhirnya, gayungpun bersambut, sepakat Wong Solo siap mensuplay kebutuhaan konsumsi untuk Posko dan Tempat Karantina.

“Niat baik pak Puspo sudah saya sampaikan dan disambut positif oleh Pemkot Solo, dan akan dikoordinasikan dengan petugas Posko Karantina, kita siap sewaktu-waktu,” pungkas Yani. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *