SoloRaya Lawan Corona Musicare Gelar Radio Online Live !

JATENGONLINE, SOLO – Musicare adalah sebuah kegiatan kemanusiaan dalam balutan music act perform yang sudah dimulai sejak awal 2020 lalu, dan kini terus melanjutkan kegiatannya.

Jika di Februari sudah mengangkat tema cinta kasih sesama dengan tagline The Power of Love, Lets Talk About Love dimana saat itu fokus donasi disalurkan untuk Yayasan Lentera Surakarta, untuk periode ini mengangkat semangat SoloRaya Lawan Corona.

Memulai penggalangan dana sejak hari pertama Solo ditetapkan status KLB pada bulan lalu, berbagai donasi telah disalurkan dalam bentuk pembagian gratis handsanitizer bagi pedagang kakilima yang sulit akses air, disinfectan untuk masyarakat, perlindungan tenaga medis dengan APD serta bahan pokok bagi masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi dan sosial.

Pada kesempatan kali ini, Musicare sedikit berbeda dimana sajian live music perform benar benar mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing dan tidak mengumpulkan kerumunan banyak orang. Dikemas dalam bentuk radio online live melalui sosial media dan menggalang donasi selama dilangsungkan music perform.

Menampilkan X Free Band, singer Eneas Titi dan Latoya De Larasa dan dipandu host Oka Santana yang berperan sebagai penyiar radio dan pegiat sosial kemasyarakatan.

Gelaran radio online live ini dilaksanakan di Gudang Sekarpace, dan tidak menutup kemungkinan dapat digelar di lokasi lain yang penting selalu mengikuti anjuran social distancing dan tanpa penonton untuk menghindari pengumpulan massa.

Ide live music perform sebenarnya sudah ada sejak akhir Maret lalu, namun saat itu Musicare masih belum terlalu percaya diri menyuguhkan tampilan musik dalam bentuk online barulah setelah beberapa musisi telah melangsungkan penggalangan dana melalui musik secara online, Musicare mantap melaksanakan rencana yang sempat tertunda tersebut.

Band akan bermain dengan jarak aman social distancing, tanpa penonton kecuali dunia maya, penerapan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan setiap alat yang digunakan, pokoknya tetap sehat dan harapannya dapat menghibur kaum rebahan di rumah melalui sosial media.

“Terus terang, The Lord Didi Kempot sangat menginspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri mengeksekusi ide tersebut,” ujar Oka disela acara. Selasa (14/4/2020).

Musicare sendiri sebenarnya bukan hanya diisi seniman musik Solo Raya, namun ada beberapa pengusaha didalamnya, MC Penyiar radio, karyawan, founder sekolah balet, founder creative sport center, mantan putri Solo dan beberapa kalangan lain.

Kegiatan Soloraya Lawan Corona yang diadakan Musicare akan terus berlanjut dengan kemasan yang lebih fresh dan kreatif tentu saja mengikuti kebutuhan masyarakat, terutama bagaimana juga dapat memberikan semangat bagi semua masyarakat Solo Raya secara khusus agar dapat melalui masa pandemi yang sulit ini bersama sama.

“Spirit kebersamaan, saling dukung, dan tetap berlogika dengan sehat adalah visi misi khusus yang diusung Musicare di masa pandemi ini,” ujar Oka Santana.

Untuk dapat mendukung roda ekonomi rekan rekan di Solo, lanjut Oka, Musicare juga selalu membagikan masker non medis dimana sistem pembelian digilir agar merata untuk semua UMKM konveksi.

Selain itu juga penjualan T Shirt dengan pesan semangat Solo Raya Lawan Corona yang dapat dicustom nama pemesan juga menjadi salah satu sumber donasi, dimana ketika terjadi transaksi maka profit akan dikumpulkan untuk dapat disalurkan lagi kepada masyarakat luas.

“Musicare mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mengajak calon donatur untuk berpartisipasi, karena dalam setiap kegiatan, tim Musicare hanya memposisikan sebagai penyalur donasi saja,” pungkas Oka. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *