‘Duet Maut’ Widhi-Anthony Punya Visi Sama, Jadikan REI Jateng Bermanfaat & Bermartabat

Deklarasi Koalisi : Fenomena Menarik Musda XIII REI Jateng, Datang Dari Solo. Calon Ketum Solo Berbalik Arah Dukung Semarang, saat deklarasi di Lorin Solo Hotel. Selasa (15/9/2020)

JATENGONLINE, SOLO – Musyawarah Daerah (Musda) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah ke XIII 2020 tinggal menghitung waktu, agenda tiga tahunan ini dipastikan dilaksanakan, Sabtu (19/9/2020) di Semarang.

Pelaksanaan musda bakal menggunakan perpaduan antara sistem online dan sistem offline atau mix sistim dengan tetap mengedepankan dan mengutamakan protokol kesehatan.

Nantinya sistim daring (dalam jaringan) diterapkan di saat acara pembukaan dan rapat-rapat pleno, rapat komisi, dan acara penutupan. Untuk sistim luring (luar jaringan) dilaksanakan saat pemungutan suara.

Muncul sejumlah manuver politik yang menarik jelang pelaksanaan Musda, dengan mundurnya kandidat ketua umum asal Komisariat Soloraya, Anthony A.H Prasetyo dari pencalonan, berbalik arah dengan menyatakan dukungan pada kandidat yang diusung Komisariat Semarang, Nur Widhi Wijatmoko.

Hasil penjajakan mulai dari bakal calon hingga menjadi calon yang dilakukan oleh tim sukses dari Komisariat Solo Raya dan Semarang, sepakat melakukan kolaborasi ‘jagonya’. Gagasan Ketua Komisariat Solo Raya Maharani dan Dr. Arifin Ketua Komisariat Semarang didukung Komisariat Kedu, lahirlah deklarasi ‘Duet Maut’

Dan untuk mencapai target organisasi secara optimal dan sesuai dengan harapan, wajib hukumnya menerapkan fungsi organisasi. Dan untuk mencapai tiga pilar fungsi organisasi di butuhkan tiga kekuatan besar komisariat REI Jawa Tengah yakni Semarang, Solo Raya dan Banyumas.

Duet Maut Widhi – Anthony

Dan kebesaran jiwa Anthony, untuk menjadi Sekjen setelah mundur dari pencalonan ketua REI Jateng adalah bagian strategi untuk menyatukan tiga kekuatan besar tersebut.

Mundurnya dari calon ketua dalam koalisi ini, maka suara bulat dari Komisariat Solo dan Kedu bakal diserahkan pada Nur Widhi Wijatmoko.

Selain membulatkan dukungan, Komisariat Semarang juga terus berupaya mendapatkan dukungan komisariat lain. Seperti Pekalongan, Tegal, kudus, dan Pati. Mereka juga mencermati verifikasi administrasi DPT atau para peserta pemilik suara.

“Untuk membangun REI Jateng, maka harus ada pihak yang mengalah dalam koalisi ini agar bisa memenangkan pemilihan. Saya bersedia menjadi orang kedua karena misi utama saya adalah membangun kembali DPD REI Jateng lebih bermanfaat dan bermartabat,” kata Anthony, usai deklarasi di Lorin Solo Hotel, kemarin.

Nur Widhi KAndidat Ketum

Sedangkan menurut Nur Widhi, terkait duetnya dengan Anthony mengatakan, bahwa hubungan Komisariat Semarang dengan Solo ini sudah lama terjalin sangat baik. Yang kedua pandangan-pandangan dimana nanti membangun organisasi REI Jateng saling melengkapi.

“Kalau teman-teman bilang saya itu kalem, pak Anthony pendobraknya, jadi inilah dua karakter yang dibutuhkan dalam membangun REI nantinya kedepan, itu pertimbangan yang dipilih sehingga kita menetapkan koalisi dengan Solo Raya dan Kedu,” jelas Widhi.

Nantinya, ada beberapa strategi yang harus kita lakukan yakni dengan memperkuat basic masing-masing, jadi Semarang harus bisa mensolidkan Semarang Solo dan Kedu pun juga demikian.

Kemudian di jelang waktu menjelang Musda ini, imbuhnya, tetap menjalin dengan pihak lain, bagaimana mereka bisa kita gaet untuk memenangkan dalam pemilihan ini, kita akan gandeng komisariat-komisariat lain seperti Pati, Pekalongan dan Tegal

“Insha Allah tim sukses kita punya perhitungan kalau strategi berjalan lancar dan Allah meridhoi kita akan memenangkan pemilihan ini,” yakin Nur Widhi.

Adapun terkait program kerja, duet Widi-Anthony bakal memajukan organisasi dengan mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki REI Jateng dan memaksimalkan peran dan kerja sama dengan para stakehlder. Roadshow dan akan sering terjun ke ke komisariat-komisariat untuk mendengar keluhan, anggota dan mencarikan solusinya.

Koalisi ‘Duet Maut’ selain dua kandidat yang sudah lama saling kenal, juga punya visi sama untuk menjadikan REI Jawa Tengah lebih bermartabat dan bermanfaat bagi anggota. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *