Rangkaian Dies ke-41 Unisri Gelar Sertifikasi Kompetensi Pendamping Kewirausahaan

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka rangkaian dies natalis ke-41 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan sertifikasi kompetensi pendamping kewirausahaan. Pelatihan dilakukan secara daring selama tiga hari dan uji kompetensi dilakukan offline di Gedung H, Kampus Unisri, Sabtu (10/4/2021)

Ketua panitia, Drs. Suprayitno, MSi, menjelaskan kegiatan diikuti 28 peserta yang terdiri 11 dari dosen dari lingkungan Unisri dan 17 dosen dari 9 universitas di luar Unisri. Kegiatan pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi pendamping kewirausahaan diselenggarakan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Jakarta.

Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK), Ir. Siswadi, MP, saat membuka acara menyatakan,

“LIK baru didirikan dua tahun, salah satu tugas diamanahi lembaga untuk menyiapkan lulusan Unisri yang kompeten dan tersertifikasi dari BNSP untuk mewujudkan Unisri sebagai Kampus Entrepreneur,” ungkapnya.

Sementara itu Dr. Rita Zahara, SE, MM asesor dari LSP Menbiska menyatakan uji kompetensi untuk menyiapkan pendamping kewirausahaan yang tersertifikasi, yang nantinya akan menjadi mentor pendamping kewirausahaan yang diselenggarakan oleh di dinas atau lembaga.

“Ke depan lembaga atau instansi yang akan menyelenggarakan pemberdayaan UMKM, maka para mentor sebagai pendamping harus memiliki sertifikat kompetensi yang dikeluarkan BNSP,” tandasnya.

Uji kompetensi direncanakan berlangsung dari pagi hingga sore hari, walaupun demikia peserta terlihat antusias mengikuti uji kompetensi. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *