1.000 Orang Insan Pariwisata Solo Ikuti Vaksin Tahap I

JATENGONLINE, SOLO – Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta dengan fasilitas Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surakarta mengadakan kegiatan vaksinisasi tahap pertama bagi karyawan Hotel, Restoran dan Lembaga Pendidikan Kepariwisataan sebanyak 1.000 (seribu) orang.

Vaksinisasi tersebut dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, pada hari Jumat-Sabtu (23-24/4/2021) di lima Fasilitas Kesehatan, yaitu di RS. Dr Muwardi, RSUD Ngipang, RS Bung Karno, RSUP (Paru-Paru) di Jl. Dr. Suharso, dan RS Jiwa Surakarta.

Humas BPC PHRI Kota Solo Sunardi, S.E., M.Si sekaligus General Manager Hotel Sahid Jaya Solo mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program pemerintah agar vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua nanti dapat berjalan cepat guna mengatasi bencana pandemik Covid-19 agar segera berakhir.

“Hotel dan restoran merupakan sektor yang paling terdampak karena itulah kami sangat berharap akan kesuksesan program vaksinasi ini, jika program ini berjalan lancar tentu ekonomi berangsur membaik dan kami harapkan hotel dan restoran bisa pulih,” tutur Sunardi.

Program vaksinasi untuk pelaku pariwisata khususnya insan perhotelan dan restoran ini, lanjut Synardi, adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Sebab melalui vaksinasi ini, secara otomatis proses menuju recovery ekonomi pariwisata semakin dekat, kepercayaan tamu meningkat untuk menggunakan jasa kami dan berwisata.

“Karyawan kami sehat, tentu siap memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang berkunjung di Kota Solo,” ujarnya.

Kegiatan ini, dilakukan tersebar di beberapa Rumah Sakit di Kota Solo diantaranya, RSU dr. Moewardi, RSUD Kota Solo, RS Bung Karno, RSUP Kota Solo, RS Jiwa Daerah Solo dengan jumlah kurang lebih 1000 tenaga kerja anggota PHRI Solo. Dalam kesempatan ini, Ketua BPC PHRI Kota Solo Ir. Abdullah Suwarno, rencananya hadir dalam vaksinasi tahap pertama di RSUP Kota Solo. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *