Menebar Ikan Percantik Segaran Sriwedari, Destinasi Menarik Pemancing Mania Solo Raya

JATENGONLINE, SOLO – Sebanyak 65 kilogram ikan lele ditabur di kolam Segaran Sriwedari. Kamis (22/4/2021) siang. Agenda melepas ikan lele ini ditujukan bagi penggemar mancing Solo Raya, tentu menjadi antusias Komunitas Mancing Mania, dan masyarakat Kota Solo, adanya agenda ini kian memperindah suasana di Kolam Segaran Sriwedari

“Silahkan rekan-rekan Mancing Mania datang ke Segaran Sriwedari untuk memancing gratis. Hari ini Ikan Lele ditabur dua kali yaitu pada jam 12 siang dan jam 3 sore ini,” papar BRM.Kusumo Putro SH. MH. penggagas kegiatan ini.

Menurut Kusumo, membuat orang lain bergembira dan bahagia itu adalah salah satu perbuatan yang baik dan sebagai wujud syukur atas segala berkah dan anugerah serta segala kebaikan yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita beserta Keluarga.

Aktivitas ini menjadi pemandangan menarik tersendiri, dilihat dari kolamnya yang indah semakin menambah kecantikan kolam dengan ikan-ikannya, jikalau orang mampir dan melihat kolam ada ikan ikannya,

“Nanti kalau ada waktu lagi bisa ditambah jenis ikan ikannya,” lanjut Kusumo.

Menebar ikan di Segaran Taman Sriwedari Hal ini, menjadi semangat komunitas mancing mania untuk bersantai sambil memancing. Harapan dari mereka adalah supaya ada destinasi menarik untuk memancing, baik untuk wisatawan, maupun untuk teman-teman yang ingin bergabung komunitas tersebut.

Sementara itu, keberadaan Taman Sriwedari sendiri yang tempo dulu dikenal sebagai Bon Rojo, ternyata masih menyisakan ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Solo dan sekitarnya. Yaitu Segaran Sriwedari–sebuah danau yang berada di dalam kawasan Taman Sriwedari.

Danau yang tidak pernah surut airnya itu, menjadi destinasi wisata baru, tempat rekreasi, ‘leyeh-leyeh’ sambil memancing. Ikan yang ditebar dan dilepaskan ke Segaran Sriwedari beberapa kali itu, menjadi daya tarik mendatangkan banyak pe-hobi mancing warga Solo dan sekitarnya.

Tokoh Pemuda Kota Solo BRM. Kusumo Putro SH.MH., yang mempunyai inisitif untuk menghidupkan Segaran Sriwedari sebagai tempat publik. Sekaligus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyalurkan hobi mancing. Disamping sebagai sarana hiburan dan membuat gembira orang lain.

“Setelah beberapa waktu lalu saya lepas Ikan Patin, Selanjutnya Ikan Bawal dan terakhir ikan Lele di Segaran Sriwedari. Silahkan pecinta Mancing Mania untuk memancing ikan di sini secara gratis,” ungkap pria yang juga Penasehat dan Pendiri Forum Komunitas Masyarakat Sriwedari (FOKSRI) ini.

Menebar ikan di Segaran Sriwedari, lanjut Kusumo, adalah kegiatan positif yang tidak merugikan orang lain, tapi justru membuat orang lain bergembira. Terbukti ratusan penghobi mancing dari berbagai daerah, langsung memadati area Segaran Sriwedari untuk beradu cepat mendapatkan ikan.

“Dari pojok hingga ke pojok Segaran Sriwedari masyarakat Kota Solo antusias memancing secara gratis,” pungkasnya.

Mereka mencari hiburannya sendiri dengan memanfaatkan Segaran Sriwedari sebagai area pemancingan. Berbagi kegembiraan dengan orang lain adalah sebuah kepuasan yang sangat menyenangkan hati. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *