Baksos Ramadhan & Aksi Solidaritas Kobaret PSHT Solo Raya Bagikan 250 Paket Sembako

JATENGONLINE, SOLO – Komando Barisan Terate (Kobaret) PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Soloraya, menggelar Bakti Sosial Ramadhan dengan membagikan 250 Paket Sembako. Paket sembako dibagikan kepada Tukang Becak, Juru Parkir, Pemulung dan masyarakat kurang mampu.

Pembagian secara simbolis dilakukan oleh Sesepuh Kobaret Solo Raya di Ngarsopuro, diawali dengan berdoa bersama sebelum turun kejalanan untuk membagikan secara langsung kepada yang membutuhkan.

Dikesempatan ini, dilaksanakan dua kegiatan baksos, selain membagikan 250 paket sembako. Juga bantuan uang tunai untuk anggota PSHT yang sedang menjalani proses hukum, di Solo, Sragen dan Klaten.

Ketua Panitia Baksos Kobaret, Dua Malam Sehari menyampaikan, pihaknya ingin berbuat terbaik di bulan yang mulia ini, untuk saudara yang membutuhkan, baik kaum dhuafa di jalanan juga untuk anggota PSHT yang menderita kesusahan.

“Seluruh bantuan ini dari hamba Allah, dan untuk kami salurkan kembali,” ungkap Hari, disela acara. Sabtu (1/5/2021).

Kobaret merupakan wadah berkomunikasi sesama, warga PSHT yang tergabung dalam Kobaret bertujuan untuk menjalankan dan mengamalkan ajaran dalam PSHT yakni persaudaraan.

Pangarso/Sesepuh Kobaret, BRM. Kusumo Putro, menyampaikan apresiasinya atas program yang dilakukan oleh Kobaret Solo Raya, apalagi di bulan Ramadhan ini. Iapun menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada pengayuh becak dan pemulung didampingi oleh sesepuh yang lain.

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi, semoga menambah keberkahan pada bulan Ramadhan, kita berbagi, kali ini melalui Kobaret Solo Raya,” ujar Kusumo, yang juga Bagian Hukum dan Advokasi di Kobaret.

Sementara itu usai penyerahan secara simbolis kepada tukang becak, Keluarga Besar Kobaret turun ke jalanan di mulai dari Ngarsopuro dan berakhir di Gladag, untuk membagikan paket sembako di sepanjang jalanan.

“Kita berharap apa yang kita berikan dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Memang tidak banyak, namun Kobaret berharap akan bermanfaat. Kita turun langsung ke jalanan untuk membagikan paket sembako, semoga berkah ya, terutama di bulan Ramadhan ini” ujar Sriyanto, salah satu sesepuh yang lain menambahkan.

Baksos Kobaret dengan membagikan paket sembako, menyusuri jalan Slamet Riyadi menuju Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surakarta. Di Rutan, diserahkan bantuan untuk warga PSHT yang baru menjalani proses hukum. Bantuan yang diberikan ini sebagai tali silaturahmi persaudaraan.

“Kami berharap saudara kami bisa segera selesai proses hukumnya dan bisa berkumpul kembali dengan saudara saudara PSHT yang lain,” tambah BRM Kusumo Putro SH MH .

Pembagian paket sembako dalam rangka bakso Kobaret PSHT berlangsung dengan lancar, sedikitnya seratusan anggota Kobaret terlibat dalam membagikan paket sembako di sepanjang rute yang dilalui dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *