Penghijauan Tanaman Buah dan Herbal Bersama Mahasiswa Pertanian Unisri

JATENGONLINE, SOLO – Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (FP Unisri) Surakarta melakukan penghijauan di lahan research centre Fakultas Pertanian di Jalan Jaya Wijaya, kawasan Mojosongo Solo, baru-baru ini.

Sebanyak 10 bibit tanaman buah jeruk dan ratusan bibit tanaman obat seperti kunyit, jahe, kencur, dan lain-lain ditanam yang melibatkan 20 mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Pertanian.

“Pengembangbiakan tanaman obat ini dimaksudkan untuk menambah jumlah koleksi, apalagi dalam kondisi covid-19 saat ini, sangat penting keberadaannya,” kata Dekan Fakultas Pertanian Unisri Doktor Dewi Ratna Nurhayati.

Tanaman obat dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal yang dapat mempertahankan kondisi kesehatan tubuh. Diharapkan, penghijauan itu memberi manfaat untuk jangka panjang.

“Kegiatan penghijauan yang merupakan salah satu kegiatan rangkaian dies natalia Unisri ke 41 ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian mahasiswa untuk cinta lingkungan,” kata Awaludin, ketua DEM FP Unisri. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *