Tim Pengabdian Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Werda Dharma Bhakti Tanam Toga

JATENGONLINE, SOLO – Golongan lanjut usia (lansia) merupakan salah satu pihak yang paling rentan tertular virus corona, khususnya para lansia yang memiliki penyakit bawaan, sangat berisiko tinggi tertular virus corona.

Demikian dikatakan Diki Prasetyo, Ketua Tim PKM Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, didampingi empat anggota yaitu Friska Mukti, Aditya Rifky, Fredika Yusup dan Dimas Fery kepada media di ruang Humas Unisri, Rabu (16/6/2021).

“Berdasarkan hal tersebut, kami terpanggil melakukan pengabdian masyarakat di Panti Werda Dharma Bhakti. Ada dua kegiatan yang kami lakukan. Memberikan penyuluhan dan senam sehat terkait menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari corona serta penanaman tanaman obat (toga) di lahan kosong di pantai werda sampai dengan pendampingan perawatannya,” paparnya.

Lebih lanjut, Diki Prasetyo, menjelaskan kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan judul ” Pemberdayaan Lansia pada Panti Werdha Dharma Bhakti Kasih Dalam Meningkatkan Kesehatan di Masa Pandemi Covid 19 Melalui Penanaman dan Pemanfaatan Tanaman Obat “.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini mendapat sambutan hangat dari para penghuni panti werda.

“Semenjak kami melaksanakan pengabdian mulai pekan lalu sampai hari ini, para pengelola dan penghuni panti sangat senang dan semangat, karena mereka memiliki aktivitas baru yaitu memelihara toga dan semakin paham akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi,” ungkapnya. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *