Mahasiswa Unisri Magang Kerja, Acara Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Kusuma Husada Surakarta

JATENGONLINE, KARANGANYAR – MBKM Magang Kerja Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Anggita Candra Dewi dari Prodi Manajemen dengan DPM Dr. Adcharina Pratiwi, SE, M.Si, membantu Kantor Baperlitbang Karanganyar menerima Mahasiswa KKN Universitas Kusuma Husada Surakarta, Karanganyar. Rabu (8/12/2021).

Penerimaan Mahasiswa KKN bertempat di Graha PGRI Kabupaten Karanganyar. Dihadiri oleh Kepala Baperlitbang serta Kepala OPD dan jajaran civitas akademika Universitas Kusuma Husada.

Dengan Tagline dari Kampus untuk Kampung, mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 300 mahasiswa yang akan di terjunkan di 5 kecamatan dan 25 desa fokus penerapan teori kesehatan pada desa wisata di Kabupaten Karanganyar.

Diharapkan dapat memberikan pelajaran secara aktual bagi mahasiswa dan kesejahteraan bagi masyarakat desa, agar desa wisata di Kabupaten Karanganyar masyarakatnya lebih sehat sehingga dapat mengembangkan potensi desa.

Kepala Baperlitbang, Dwi Cahyono,. S.Sos., M.Si mengatakan semoga dengan adanya KKN di Kabupaten Karanganyar ini bisa membantu masyarakat kami dalam bidang kesehatan terkhusunya, agar lebih mencintai hidup sehat.

“Untuk mahasiswa semoga dapat berbaur dengan baik dengan masyarakat kami dan semoga ilmunya bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Dwi Cahyono. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *