FATIPA Unisri Peduli Lingkungan Serahkan Bantuan Ratusan Bibit Pohon Pucuk Merah

JATENGONLINE, BOYOLALI – Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Peduli Linkungan. Senin (3/1/2022).

Dalam rangka program peduli lingkungan, Fakultas Teknologi dan industry Pangan menyerahkan bantuan bibit pohon pucuk merah sebanyak 100 bibit. Penyerahan bibit dilakukan kepada Iwan Susanto, Sekretaris Desa Blumbang Kecamatan Klego Boyolali.

Dekan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan, Nanik Suhartatik menyampaikan, bahwa program ini adalah program tahunan dan sebagai bentuk tanggung jawab Fakultas terhadap lingkungan sehingga ke depannya lingkungan di wilayah Eks karisidenan Surakarta akan semakin nyaman bagi semua masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Sementara Iwan Susanto menyambut baik program yang dilakukan oleh Fatipa Unisri, kami akan segera berkoordinasi dengan bagian terkait agar bibit tanaman pucuk merah sebanyak 100 tersebut bisa langsung ditanam di ekowisata yang sedang dikembangkan oleh desa Blumbang.

Ekowisata yang diberi nama Wonopotro merupakan pengembangan desa wisata bersama CSR Pertamina.

Menurut Iwan apa yang dilakukan oleh FATIPA Unisri sangat membantu dalam mengembangkan Ekowisata Wonopotro, Blumbang sebagai desa destinasi wisata, pungkasnya. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *