Unisri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2022, One Day Service

JATENGONLINE, SOLO – Awal tahun 2022, tepatnya 3 Januari Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun akademi 2022/2023, secara Online dan Offline.

PMB Unisri Surakarta 2022/2023, sebagaimana disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Sutoyo, MPd. kepada media dalam jumpa pers, di ruang senat kampus setempat. Senin (3/1/2022) siang.

“Tahun ini masih dalam suasana pandemi covid 19, Unisri menargetkan sebanyak 2250 pendaftar dan target masuk 1750 mahasiswa baru, untuk 14 prodi. Pendaftaran dan seleksi dilakukan dengan sistim one day service dan atau datang sendiri di Unisri Surakarta,” jelas Sutoyo.

Dilanjutkannya, Unisri juga menyiapkan sembilan jenis beasiswa, Yakni beasiswa KIP kuliah, Beasiswa prestasi, beasiswa PPA, Beasiswa BPMKM, Beasiswa BI, Beasiswa Olahraga & Seni, Beasiswa YPT Slamet Riyadi, Beasiswa BUMN dan Beasiswa Perusahaan swasta.

“Tahun lalu beasiswa KIP dan prestasi ada sekira 175 kuota, tahun ini kita target bisa menyediakan sekira 250 bahkan lebih,” ungkapnya.

Ada dua jenis beasiswa yakni untuk mahasiswa baru dan semester 3, yang terpantau dari semester 1, dengan total kuota beasiswa selalu meningkat dari tahun ke tahun.
,
Sementara Ketua PMB Unisri, Jaka Hartana menambahkan, jika proses PMB tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, pendaftaran dan ujian dilakukan secara online. Termasuk biaya kuliah juga sama tidak ada kenaikan.

“PMB dilakukan dengan sistem online one day service admision, dan hasilnya bisa langsung diterima saat itu juga. Untuk upgrade materi ujian masuk, disesuaikan dengan perkembangan keilmuan saat ini, untuk prodi Ekonomi, Hukum, Komunikasi dan PGSD masih menjadi unggulan di Unisri,” tutup Jaka. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *