KKN UNISRI Kelompok 04 Desa Karangrejo, Gelar Pendampingan Berbasis Diskusi Dalam Menentukan Cita-Cita Generasi Masa Kini

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Dalam rangka memberikan pendampingan berbasis diskusi dalam menentukan cita cita untuk generasi masa kini pada anak sekolah dasar kelas 6.

Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Kelompok 04 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Fx. Hastowo Broto Laksito, S.H.,M.H melaksanakan KKN di desa Karangrejo, Kerjo, Karanganyar menyelenggarakan pendampingan berbasis diskusi dalam menentukan cita-cita untuk generasi masa kini.

“Pendampingan berbasis diskusi diikuti 30 siswa kelas 6 SD Negeri 03 Desa Karangrejo, pada hari Rabu kemarin,” demikian diungkapkan pelaksana kegiatan Triyarsi Wiharko, Rabu (4/8/2022).

Lebih lanjut, Triyarsi Wiharko menjelaskan latar belakang pendampingan berbasis diskusi dalam menentukan cita-cita untuk generasi masa kini didasari rendahnya kesadaran anak-anak dalam menentukan cita-cita dan usaha.

“Padahal cita-cita beragam, tetapi banyak anak yang belum bisa memahami cita cita yang mereka pilih. Banyak anak juga yang sudah mempunyai cita cita, akan tetapi mereka belum paham akan meraih cita citanya. Oleh karena itu saya pribadi mengajak mereka agar bisa memahami dan mengejar cita citanya dengan berbagai usaha yang mereka lakukan.” tandasnya.

“Selain itu anak-anak juga tidak perlu khawatir apabila mereka belum bisa meraih cita-cita nya, karena mereka bisa membaca buku motivasi, bisa melihat masyarakat disekitarnya atau mengagumi idola yang mereka sukai. Memahami cita cita karir itu sangat penting untuk masa depannya, karena itu bisa jadi salah satu tolak ukur mau dibawa kemana bakat minat serta potensi yang mereka miliki sedini mungkin.” pungkas Triyarsi Wiharko. (tri/Ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.