UNISRI Kirim 6 Mahasiswa PMM ke Manado

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menyerahkan 6 mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) kepada Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) , Manado, Sulawesi Utara (8/8/2022).

Menurut wakil rektor bidang akademik Dr. Rispantyo, M.SI, 6 mahasiswa Unisri yang mengikuti PMM terdiri dari prodi hukum, prodi manajemen, dan prodi administrasi negara, sedangkan matakuliah yang akan diikuti mahasiswa PMM UNISRI sebanyak 20 SKS selama 4 bulan efektif (Agustus – Desember 2022), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ini sebagai komitmen Unisri dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan tujuan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dalam mengembangkan softskil dan hardskskil.

Sementara Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc selaku WR 1 UNSRAT menyambut baik saat menerima rombongan dari Unisri di ruang Rektorat Unsrat, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka ini penting dalam upaya pengembangan diri mahasiswa, disamping PMM memiliki arti dalam pengembangan institusi seperti peningkatan peringkat akreditasi.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesia akan menambah nilai-nilai persatuan untuk saling menghargai dan menghormati keberagaman budaya terlebih dilakukan antar pulau, seperti yang dilakukan antara Unisri dan Unsrat, jelasnya.

Mahasiswa Unisri Solo akan diperlakukan seperti mahasiswa Unsrat dalam mengikuti perkuliahan dan berbagai kegiatan kemahasiswaan selama di UNSRAT, pungkasnya.

Saiful Bahri, Koordinator MBKM UNISRI, menambahkan bahwa kegiatan PMM sebagai pelaksanaan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diperoleh UNISRI dari Kementerian Dikbud Ristek Dikti tahun anggaran 2022 dengan tujuan untuk mencapai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Kerjasama dan kemitraan antara UNISRI dengan UNSRAT ini tidak hanya dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, melainkan rekognisi dosen dan penelitian kolaborasi sebagai bentuk kegiatan tridharma. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.