KKN-T Unisri Kelompok 30 Desa Krendowahono Dusun Gemolong, Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Sosialisasi merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk memberikan/ menyampaikan suatu informasi. Untuk menciptakan generasi anak bangsa yang berakhlak baik, Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKNT) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) dari kelompok 30.

Endah Lovita Sari Prodi Ilmu Hukum mengadakan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja yang bekerja sama dengan Karang Taruna Dusun Gemolong, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karangaanyar. Kamis (11/8/2022)

Dalam sosialisasi kenakalan remaja ditargetkan kisaran usia dari 13-19 tahun. Sosialisasi ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk mengurangi permasalahan kenakalan remaja yang dimana tiap tahun mengalami kenaikan dan memiliki dampak negatif, yang dimana dalam kegiatan ini dihadiri 15 peserta.

“Remaja merupakan masa peralihan ataupun masa transisi dari anak- anak menuju ke dewasa, yang berarti pada masa ini remaja sedang mencari jati diri dengan mencari pola hidup yang sesuai keinginannya.” papar Endah Lovita Sari.

Di satu sisi, lanjut Lovita, remaja merupakan anak yang menjdikan suatu kebanggaan dari orang tua yang memiliki masa depan untuk bangsa. Untuk Pengertian dari Kenakalan remaja merupakan suatu tindakan/ tingkah laku yang menyimpang/ melampaui batas toleransi masyarakat dalam norma ataupun aturan yang ada di masyarakat.

Penyebab dari adanya kenakalan remaja tidak hanya muncul dari dirinya sendiri melainkan ada faktor dari luar yang mendorong untuk melakukan kenakalan. Dalam UU No. 35 Tahun 2014 Telah diatur tentang Perlindungan anak.

Akibat dari kenakalan remaja pun tidak hanya berlaku untuk remaja itu sendiri melainkan bisa berefek kepada keluarga ataupun masyarakat sekitar. (ita/ian) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.