KKN Unisri Kelompok 34 Desa Tuban, Edukasi Etika Berlalu Lintas

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas bagi anggota Karangtaruna dusun Wonorejo Kidul, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kuliah Merdeka ( KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Kelompok 34, menyelenggarakan edukasi pentingnya etika dan kesadaran diri dalam berlalu lintas.

Edukasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran berlalu lintas dengan baik agar tidak terjadi pelanggaran lalu lintas yang dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain serta untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.

 

“Program edukasi ini diikuti muda mudi anggota karang taruna dan dilaksanakan di dusun Wonorejo Kidul, ” demikian realese yang disampaikan pelaksana kegiatan Rhenald Aldi Kusuma, Kamis (11/8/2022).

“Dalam edukasi ini disampaikan terkait etika berkendaraan dan penjelasan rambu-rambu lalu lintas, agar mereka bisa mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang ada di rambu-rambu lalu lintas tersebut,” tandasnya.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah diharapkan kepada seluruh muda mudi Karangtaruna agar menerapkan apa yang sudah mereka ketahui tentang etika berlalu lintas dan menghargai hak sesama pengguna jalan, serta bisa menghindari pelanggaran-pelanggaran lalu lintas (uma/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.