PERNIKWARTA JATENG

Ikaboga Adakan Lomba Olahan Berbahan Sayur Bayam dan Seminar Bayem Brazil

JATENGONLINE, SOLO – Ikaboga mengadakan Lomba Olahan Dari Bayem dan Seminar Bayem Brazil, acara digelar di Joglo Putri, Sabtu (20/8/2022)

Kegiatan lomba olahan dari bayam  dan dilanjut seminar tentang bayam Brazil, diikuti 25 peserta dari berbagai komunitas di kalurahan kota Solo, serta anggota Ikaboga.

Ketua Panitia Setya Murwati dan Juri dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta Ambar dan dari Gita Pertiwi Ari dan Sesepuh Ikaboga Rustantinah. Sedangkan untuk seminar menghadirkan nara sumber Suwarti.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri tamu undangan dari DPRD Kota Surakarta Roy Saputra, Pengurus Gita Pertiwi, Dinas Pendidikan dan Pertanian Kota Solo. Acara dimeriahkan penampilan mode show pakaian merah putih.

Tetra Kusuma Jati  selaku Ketua Ikaboga mengharapkan agar lomba seperti ini bisa berkelanjutan, mengingat Ikaboga yang identik dengan makanan. Dan dengan seminar Bayem Brazil yang bisa di olah menjadi berbagai sajian akan memdorong ibu-ibu semakin bisa berinovasi olahan dengan berbagai bahan.

“Sekaligus ibu-ibu juga bisa mengetahui gunanya bayem Brazil untuk kesehatan.” ujar Tetra Kusuma Jati.

Kedepannya berharap Ikaboga semakin maju dan bisa bermanfaat bagi ibu-ibu untuk berkreasi dengan bahan-bahan yang bisa dan mudah didapat tapi bisa berguna terutama untuk menambah income.

Hasil lomba pada kesempatan tersebut antara lain ibu Siany sebagai juara pertama dari kelompok Sumber Martani Rt 7 sumber dengan olahan dimsum dari bayem Brasil. Selain itu ada juga yang berupa sempol, shotel, klepon, puding dan sebagainya dan tidak harus berbahan sayur saja. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *