Ini Kuliah Umum Mahasiswa Fatipa Unisri

Dekan Fatipa Unisri Surakarta Dr Nanik Suhartatik menberi kenang kenangan pada Factory Manager Indofood Semarang Agus Waskito, usai memberi kuliah umum di kampus setempat, baru-baru ini

JATENGONLINE, SOLO – Era disrupsi merupakan era perubahan, yang dapat digambarkan dengan VUCA, yaitu volatility, uncertainty, complexity and ambiguity.

Hal itu dikatakan Factory Manager Indofood Semarang Agus Waskito ketika membagikan pengalaman dalam kuliah umum bertajuk “Peluang dan Tantangan Mahasiswa Teknologi Pangan di Tengah Era Distruktif” yang digelar Fatipa Unisri Surakarta, belum lama ini.

Pada era tersebut, lanjut Agus, semua orang berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi, salah satunya adalah inovasi di bidang makanan.

Dengan pergerakan industri 4.0, kata dia, juga ikut mendorong dalam proses inovasi terutama terkait dengan bidang “internet of thing”.

“Sebagai lulusan pangan, hendaknya mempersiapkan peluang inovasi apa yang akan dijadikan sebuah gebrakan dalam meniti karier,” pesan Agus pada sejumlah mahasiswa.

Keluar dari zona nyaman, meningkatkan koneksi, berpikir cerdas, dan pemenuhan literasi, kata dua, merupakan cara-cara yang dapat dilakukan dalam menghadapi VUCA.

“Munculah ke permukaan dan buatlah seribu pintu apabila peluang tidak kunjung mengetuk pintumu,” kata Agus.(*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *