Selamat! Tim Putra Yuso Yogyakarta dan Tim Putri Wahana Zigzag Juara Pertama Kejurnas Bola Voli U-17 Solo 2022

JATENGONLINE, SOLO – Tim Wahana Zigzag Bandung berhasil meraih juara pertama untuk tim putri Kejurnas Voli U17 2022 di Solo. Gelar juara diraih Wahana setelah menghentikan perlawanan Angkasa Tulungagung, 3-0 (25-21, 25-10, 25-14) dalam duel pamungkas di GORS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Minggu (27/11/2022).

“Alhamdulillah, anak-anak bisa main lepas tetapi tetap fokus. Tampil all out, sehingga memenangi pertandingan final ini,” kata pelatih tim putri Wahana, Rastoni, usai laga.

Diarena yang sama Yuso Yogyakarta menjadi jawara putra setelah menghempaskan Bharata Muda Surabaya dengan kemenangan 3-0 (30-28, 25-20,25-11).

”Kami bersyukur bisa menjadi juara. Awalnya kami targetkan tembus empat besar. Namun karena ada kesempatan, akhirnya kami maksimalkan kemampuan yang ada,” kata Manajer tim putra Yuso Yogyakarta, Agung Budi Prasetyandi.

Atas prestasi yang di raih oleh Yuso dan dan Wahana, masing-masing mendapatkan hadiah berupa medali, trophy, dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Sementara untuk runner up di tim putra diraih oleh Bharata Muda dan tim putri oleh Angkasa Tulungagung. Tim yang menjadi runner up mendapatkan hadiah berupa medali, trophy, dan uang pembinaan sebesar Rp 12.5juta. Juara ketiga dari tim putra diraih oleh Porvit Kudus dan tim putri disabet oleh Kharisma Premium. Di tempat keempat dari tim putra diraih oleh BBV Surabaya dan tim putri dari tim tuan rumah Vita Solo. Untuk juara ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan hadiah medali, trophy, dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta untuk juara ketiga dan Rp7,5 juta untuk juara keempat.

Kejurnas Voli U-17 Solo 2022 juga memberikan penghargaan khusus, yaitu pemain masa depan putra yang disabet oleh Imam Mahdi dari Yuso Yogyakarta dan pemain masa depan putri yang di berikan kepada Kadek Diva Yanti Putri dari tim Wahana. Masing-masing mendapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

Wakil Ketua PP PBVSI Robert Kodong yang mewakili Ketua Umum Imam Sudjarwo sebelum menutup Kejurnas, menyatakan terima kasih terhadap semua pihak yang mendukung, termasuk kepada UTP yang menyiapkan venue laga.

”Saya ucapkan selamat bagi para juara, tetap pertahankan kemampuan dan terus berlatih,” tandasnya.

Ketua panitia kejurnas sekaligus Wakil Rektor 2 UTP Surakarta Teguh Santosa dan Wakil Ketua panitia sekaligus Dekan FKIP UTP Joko Sulistyono juga bersyukur, Kejurnas Voli U17 2022 yang diselenggarakan sejak 20 November lalu itu, berlangsung lancar hingga akhir. Ajang tersebut diikuti 53 tim dari 17 provinsi di Indonesia. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *