‘Jiwa Jawa’ City Branding Melalui Visualisasi & Nilai

JATENGONLINE, SOLO –  Sehubungan dengan telah selesainya penjurian dan uji publik Lomba Disain Ulang Lomba Logo Solo The Spirit of Java dan Lomba Disain Maskot Rojomolo,  panitia mengucapkan terimakasih pada para peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mengirimkan karya hingga 495 dan secara kualitas 75% cukup bagus.

Tapi yang terpenting, terang Irfan Sutikno selaku panitia memang tidak hanya berpedoman pada aspek estetika semata dalam menentukan pemenang, tapi juga memperhatikan aspek aspek lain yang memiliki daya ungkit untuk menggugah kembali kegairahan masyarakat Solo serta mengembalikan memory kolektif publik tentang kota Solo yang ramah dan menggembirakan untuk dikunjungi.

Karena persoalan City Branding memang tidak hanya berhenti pada aspek visual, tapi lebih pada kemampuan mewujudkan nilai nilai yang terkandung dalam Tagline ‘Jiwanya Jawa’ dalam berbagai bentuk aktifitas masyarakat.

“Selamat pada para pemenang dan terimakasih pada semua peserta yang telah berpartisipasi,” ujar Irfan.

Andean Retno Widiastuti warga Sumber Trangkilan Solo dan Muh Rahmat Abduh warga Jl. Bg Tata Makasar berhasil menjadi Finalis Lomba Disain Ulang Logo Solo The Spirit of Java, sementara Andrea Isa warga Jl. Sasak Batu Bandung keluar sebagai pemenang menyisihkan 495 peserta lain dari berbagai kota Indonesia.

Sementara itu Finalis Lomba Maskot Rojomolo diraih Ali Basyuri Perum SIP Blok G No 13 Samarinda Kalimantan dan Susanto Jl. Cemara Raya No 13 Lamper Tengah Semarang, sedang pemenangnya diraih Bambang Marsantriantoro Jl. Sembada No 9 Sleman.

Walau waktu pendaftaran relatif pendek, tapi jumlah dan asal peserta memang cukup beragam, termasuk dari Kalimantan Timur, Lampung, dll, ujar Irfan Sutikno selaku panitia. Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa pemenang akan diberikan hadiah berupa dana pembinaan Rp 15.000.000,- untuk lomba Disain Ulang Logo, Rp 10.000.000,- untuk lomba Disain Maskot, trophy Keris serta Piagam Penghargaan, sedang untuk Finalis Lomba Disain Ulang Logo dana pembinaan Rp 2.500.000,- dan Piagam Penghargaan, Finalis Lomba Disain Maskot dana pembinaan Rp 2.000.000,- dan Piagam Penghargaan.

Sementara itu peserta lain yang masuk sepuluh besar Lomba Desain Ulang Logo maupun Lomba Disain Maskot diberikan Piagam Penghargaan Walikota Surakarta. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *