Wow Keren! Pohon Natal Dari Daun Jati di favehotel Solo

JATENGONLINE, SOLO – Setelah sukses membuat pohon Natal dari dahan kayu Jati pada tahun 2021, pada tahun ini favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) membuat pohon Natal berbahan dasar dari daun Jati. Dimana pohon Natal setinggi 3,5 meter berada di favehotel Manahan Solo dan pohon Natal setinggi 6 meter berada di favehotel Solo Baru.

“Mengusung konsep go green yang kami jalankan di tahun lalu, tahun ini juga kami teruskan. Kami memilih daun Jati, karena daun Jati kokoh dengan seratnya yang tidak mudah lapuk dan daunnya yang lebar, memberikan makna agar kita selalu kokoh dan tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun, dan menikmati setiap proses yang dilalui dengan bersabar,” ungkap Khuswatus Solikhin, Cluster Hotel Manager favehotel Solo.

Proses pengerjaan pembuatan pohon Natal ini melibatkan seluruh karyawan hotel dengan memakan waktu hampir 2 minggu. Dimulai dari pemilihan daun Jati yang berkualitas yang diambil langsung di petani di area Wonogiri, proses pembersihan dari kotoran dan proses pengeringan dengan diangin- anginkan agar warna dari daun Jati tidak rusak atau pudar. Sehingga menghasilkan daun Jati yang siap untuk dijadikan bahan dasar pembuatan pohon Natal.

Untuk pohon Natal tersebut, akan terpajang di area lobby hotel selama bulan desember 2022. Ini merupakan salah satu spot foto terbaru yang bisa digunakan oleh para pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *