KAMPUSIANAWARTA JATENG

STT Warga Gelar Seminar ‘Mengenal dan Persiapan Terjun di Dunia Industri’

JATENGONLINE, SOLO – Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Warga Surakarta menggelar Seminar Mahasiswa dengan tema ‘Mengenal dan Persiapan Terjun di Dunia Industri’ untuk menjadi Lulusan yang Berdaya Saing. Selasa (7/2/2023)

Hadir pemateri dalam seminar yakni Hendro Setiaji ( General Manager PT. Harapan Indah Pradana), merupakan Alumni ATW tahun 1994

Seminar yang di gelar bertujuan untuk mengenal kondisi real dunia industri, berupa tantangan maupun persiapa yang harus dilakukan, sekaligus sebagai pembekalan mahasiswa yang hendak melaksanakan PKL/ Magang/ On Job Training agar bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di lingkungan industri.

Seminar  yang diikuti oleh mahasiswa aktif STT Warga Surakarta dari semua angkatan ini, fokus pada materi tentang gambaran kondisi kerja di industri, seperti motivasi untuk untuk memperbaiki mindset diri, beliau memotivasi agar beserta merubah dan memperbaiki diri dari cara otak mendeskripsikan diri, yang dengan itu ucapan akan menyesuaikan terhadap apa saja yang difikirkan.

“Perilaku kita juga akan menyesuaikan terhadap apa yang kita ucapkan dan fikirkan, sehingga saat perilaku yang sesuai dengan mindset cara berfikir kita menjadi kebiasaan, maka itu akan menjadi karakter kita,” papar Hendro.

Seminar dilaksanakan di Aula STT Warga, oleh Senat Mahasiswa STT Warga Surakarta
bekerja sama dengan Career Center STT Warga Surakarta. (*/ian) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *