“Jenang Sehat Dimsum UTP” Siap Meriahkan Festival Jenang Solo 

JATENGONLINE, SOLO – UTP Surakarta ikut andil dalam bagian pagelaran Festival Jenang Solo yang merupakan agenda tahunan acara Kota Solo. Festival Jenang Solo diadakan di sepanjang Koridor Ngaropuro dan Jalan Gatsu Solo, Jumat (17/2/2023) dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai. Rencananya UTP akan menyediakan 150 pack jenang yang akan dibagikan secara gratis.

Menurut Koordinator Festival Jenang UTP, Ir. Wiyono, MP mengatakan bahwa jenang sehat yang dibuat oleh UTP memiliki tema yaitu “Jenang Sehat Dimsum”. Dikatakan jenang sehat karena jenang ini dibuat dari beras organik, tanpa msg dan tanpa kuah santan.

“Jika kita mengonsumsi nasi yang berasal dari beras organik akan memberikan manfaat Kesehatan tambahan yang berguna bagi tubuh. Kalau kita tahu tanaman yang ditanam secara konvensional, makanan dari bahan organik lebih sedikit pestisida sehingga meminimalkan paparan bahan kimia berbahaya”, terang Wiyono.

Selain itu Wiyono juga menambahkan bahwa salah satu tujuan mengapa UTP membuat jenang sehat karena ingin menyuarakan campaign hidup sehat bagi kalangan masyarakat warga Solo.

“Jika kita makan-makanan yang organik tidak ada bahan kimianya manfaatnya banyak sekali,bisa untuk menurunkan berat badan, mengontrol kadar gula darah, mengatasi gangguan pencernaan dan menjaga system kekebalan tubuh”, ungkap Wiyono.

Wiyono berharap acara festival jenang tersebut berjalan dengan lancar. Banyak masyarakat Kota Solo yang mengunjungi stand booth milik UTP dan menikmati Jenang Sehat Dimsum.

“Untuk warga Solo dan sekitarnya jika ingin mencicipi jenang dari beras organiksilakan datang ke stand booth milik UTP di no.47 yang tepatnya berada di depan Es Tentrem Solo, Kami tunggu”, imbuhnya. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *