KAMPUSIANAWARTA JATENG

UDB Solo Gelar Workshop Nasional Manajemen Kinerja Perusahaan

JATENGONLINE, SOLO – Program Studi Manajemen Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menyelenggarakan Workshop Nasional  “Manajemen Kinerja Perusahaan” menghadirkan narasumber Dadang Oksi Priwahyudi, SH. selaku Head Of Training Center PT Dan Liris dan Dr. R. Taufiq Nur Mufti yanto, MM., M. Pd, CH. CHT profesi Consultant Hypnotherapi di lantai 8 Kampus UDB Nusukan. Sabtu (25/11/2023) mulai jam 09.00 wib sampai selesai.

Dalam mengukur kinerja perusahaan dibutuhkan metode yang tepat, dimana parameter yang paling banyak digunakan untuk menilai suatu kinerja perusahaan adalah pendekatan keuangan dari laporan keuangan.

Selain rasio keuangan, ada beberapa faktor penting yang dapat memberikan pengaruh pada kinerja perusahaan, yakni efektivitas dan efisiensi, otoritas, taat terhadap hukum dan peraturan yang berlaku, dan inisiatif yang memiliki hubungan dengan kreativitas dan daya pikir dalam perusahaan.

Dr. R. Taufiq Nur Mufti yanto, MM., M. Pd, CH. CHT profesi Consultant Hypnotherapi pada materinya menyampaikan, bahwa di balik keberhasilan pasti ada tantangan yang berhasil diselesaikan, dimana keberhasilan manajemen kinerja yakni mampu menghasilkan produk yang bagus, quality control baik, dan terpakai tepat sasaran bagi penggunanya.

“Ada tiga unsur yang menyebabkan kinerjanya bagus, yakni input, proses dan output,” tegas Taufiq mengakhiri paparannya.

Sementara, Dadang Oksi Priwahyudi, SH. selaku Head Of Training Center PT Dan Liris dalam paparan materinya, lebih menitik beratkan pada softskill yang dibutuhkan dalam menentukan keberhasilan kinerja manajemen.

Diantaranya, dengan melakukan komunikasi dengan baik dan benar, membangun kerjasama tim, mempunyai kemampuan menyelesaikan masalah, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

“Dibutuhkan softskill kebijaksanaan dalam manajemen waktu, mampu membuat analisa yang mendalam, memiliki kecerdasan dalam berlogika dan berpikir kritis, kolaboratif dalam tim dan selalu mau belajar,” papar Dadang lebih lanjut.

Workshop yang diikuti oleh seratusan mahasiswa UDB dari berbagai angkatan ini berlangsung dengan santai, format lebih banyak prosentase dialog interaktif sembari memberikan pembelajaran berani menyampaikan pendapat. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *