Tidak Hanya Wanita, Mencerahkan Kulit Jadi Perawatan Paling Diminati Oleh Pria Indonesia Sepanjang 2023

Jakarta, 22 Desember 2023 – Banyak wanita Indonesia masih sangat tertarik untuk menemukan solusi yang dapat mengatasi kulit kusam dan mendapatkan kulit wajah yang cerah. Hal tersebut selaras dengan hasil ZAP Beauty Index 2023 yang mengungkapkan bahwa kulit kusam menjadi permasalahan yang paling banyak dialami oleh wanita Indonesia. Baik bagi wanita yang mengunjungi klinik kecantikan (57.6%) maupun yang tidak (64.8%), keduanya sama-sama memiliki permasalahan kulit kusam. 

Kulit cerah masih menjadi skin goal utama bagi wanita Indonesia sepanjang 2023. Namun, tak hanya para wanita yang mendambakan kulit cerah, pria Indonesia juga semakin peduli untuk merawat kulit wajah mereka. Hal ini terungkap dari hasil treatment atau perawatan terfavorit di ZAP Clinic, ZAP Premiere dan MEN/O/LOGY by ZAP pada tahun ini.

Photo Facial Glow menjadi perawatan yang paling banyak diminati oleh pelanggan ZAP Clinic. Sepanjang 2023, ZAP telah menangani sekitar 75.000 tindakan Photo Facial Glow di seluruh Indonesia.  Menggabungkan tiga teknologi terbaik dunia yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion, treatment ini bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih hingga memperkecil tampilan pori-pori. Photo Facial Glow konsisten menjadi perawatan wajah terfavorit ZAP sejak 2018.

Treatment Photo Facial Glow - ZAP

Sementara itu, treatment Picoway Laser menjadi andalan pelanggan yang khusus mencari treatment berkelas premium. Treatment ini bermanfaat untuk mencerahkan dan mengembalikan keremajaan kulit. Menggunakan teknologi denyut laser picosecond, gelombang energi yang dihasilkan akan menyasar lapisan kulit terdalam secara ultra singkat. Berkat daya jangkaunya, treatment Picoway tak hanya efektif untuk mencerahkan kulit secara kilat, tetapi juga mengatasi masalah hiperpigmentasi seperti melasma, flek hitam, freckles dan bekas jerawat PIH, serta menghilangkan kerutan halus. Selain ditangani langsung oleh dermatologis, banyak pelanggan memfavortikan Picoway Laser di ZAP Premiere karena durasi treatment yang singkat, minim rasa sakit, dan tanpa downtime. 

Treatment Picoway Laser - ZAP Premiere

Tak jauh berbeda, para pria yang melakukan perawatan di klinik juga mencari solusi untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat. Dua treatment yang mendapatkan antusias paling tinggi adalah Yellow Laser dan Infuse Brightening. Menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang 577 nm, Yellow Laser memiliki efektifitas yang tinggi karena sangat selektif penyerapannya pada komponen darah. Selain manfaat rejuvenation yang membantu warna kulit menjadi lebih cerah dan merata, Yellow Lasar juga dapat mengurangi flek hitam, mematikan bakteri jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Perawatan tersebut dirasa menjawab banyak keluhan pria yang memiliki aktivitas outdoor yang tingi. Treatment khusus pria ini bisa didapatkan di klinik ketampanan khusus pria pertama di Indonesia, yaitu MEN/O/LOGY by ZAP. Selain itu, saat ini ZAP juga menjadi satu-satunya klinik yang mempunyai mesin Yellow Laser terbanyak di Indonesia.

Treatment Yello Laser - Menology by ZAP

Para pria Indonesia juga tertarik dengan perawatan Infuse Brightening sebagai alternatif untuk mencerahkan warna kulit mereka. Melalui injeksi cairan dengan kandungan vitamin C, antioksidan, dan anti-melanogenesis yang terbukti aman, Infuse Brightening diformulasikan untuk meningkatkan skin-tone kulit secara merata sehingga terbebas dari kusam. Selain itu, perawatan ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan stamina tubuh. 

Obsesi Kulit Cerah Wanita Indonesia

Skincare dengan manfaat mencerahkan paling banyak diburu oleh para wanita. Sebanyak 76.4% wanita Indonesia mencari manfaat mencerahkan dalam penggunaan skincare mereka. Ketika melakukan treatment kecantikan, 64.4% di antara responden mencari facial untuk membuat wajah lebih glowing. ZBI 2023 turut mengungkapkan bahwa memiliki kulit cerah dan glowing berada menjadi tiga hal teratas yang membuat wanita merasa cantik. Sebaliknya, jika mereka mengalami permasalahan kulit wajah, hal tersebut mudah membuat para wanita merasa insecure. Dibandingkan bagian tubuh lain, sebanyak 50% wanita Indonesia merasa kondisi kulit wajah kerap membuat mereka merasa insecure.

Fakta-fakta menarik mengenai kebiasaan dan preferensi wanita Indonesia kembali akan dirilis ZAP pada ZAP Beauty Index selanjutnya. Tak hanya kebiasaan para wanita, ZAP Beauty Index 2024 yang akan diluncurkan pada awal 2024 ini akan memotret pendapat dan kebiasaan pria Indonesia dalam merawat diri melalui Menology Index 2024. Sejak 2019, ZAP konsisten menghadirkan insight dari sekitar 9.000 wanita lintas generasi dari seluruh Indonesia, pada tahun 2024 untuk pertama kalinya ZAP akan menghadirkan Menology Index yang bertujuan menghadirkan insight dari sekitar 1,000 pria di seluruh Indonesia . Baca ZAP Beauty Index selengkapnya pada link berikut.

Image

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *