PERNIKWARTA JATENG

Tiga Ribu Lebih Cuitan Netizen Soal Dr.Henry Indraguna Membuatnya Jadi Trending Topic di Twitter

JATENGONLINE, SOLO – Politisi Partai Golkar Dr.Henry Indraguna yang saat ini tengah berkompetisi menjadi caleg DPR RI untuk Dapil Jateng V di Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten menjadi perbincangan hangat di Twitter (sekarang X) dengan trending topic #DrHenryIndraguna, Jum’at (9/2/2024) malam.

Perbicangan hangat netizen di Twitter karena nama doktor hukum dari UNS Solo itu digadang-gadang jadi kuda hitam di dapilnya dan menurut data survei The Republic Institute, Henry Indraguna menempati posisi dua dengan meraup 6.5% suara, posisi teratas ada Puan Maharani.

Sementara dari hasil survei The Republic Institute akhir bulan lalu menempatkan 8 nama teratas Caleg Dapil V Jateng yaitu Puan Maharani (15,7%), Henry Indraguna (6,5%), Eva Yuliana (6,4%), Aria Bima (6,4%), M. Toha (3,2%), Adik Sasongko (3,1%), Dwi Purwanto (3,0%) dan Abdul Kharis Alamsyahri (3,0%).

“Elektabilitas #DrHenryIndraguna cukup besar dari hasil survei the republic institute, yuk warga solo raya khususnya surakarta, sukoharjo, boyolali, klaten jgn lupa Coblos Dr.Henry Indraguna no.urut 4,” cuit akun @fairyssom.

Selain data survei, elektabilitas dan popularitas Dr.Henry Indraguna juga dikukuhkan dengan penghargaan sebagai Calon Legislatif Populer versi SuaraPemerintah.ID dan Tras N Co Indonesia untuk periode 2024-2029 pada akhir tahun lalu.

Berdasarkan digital monitoring Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, terdapat 12 ribu pencarian nama Henry Indraguna di internet dan 600 lebih pemberitaan post di media online dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Untuk warga Jawa Tengah, khususnya Surakarta, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten jangan lupa Coblos Dr.Henry Indraguna, aksi nyata Caleg DPR RI No.4 dari Partai Golkar ini banyak bermanfaat bagi warga dapil Jateng V, ingat jangan coblos partainya, tapi coblos nama #DrHenryIndraguna nomor 4 ya!!” cuitan akun @dhenoera.

Berita paling gres, Dr.Henry Indraguna juga mendapat kenaikan gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat dari Kanjeng Pangerang ke Kanjeng Pangeran Aryo (KPA).

Sementara, netizen lain mencuit bahwa kiprah Henry dalam menyerap aspirasi dan menyalurkan aspirasi warga masyarakat di Solo Raya dan sekitarnya patut menjadi pertimbangan untuk memilihnya dalam pencoblosan nanti.

“Buat temen-temen di wilayah Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo, bisa dipertimbangin nih, mau nyoblos siapa. coba deh lirik #DrHenryIndraguna dong,” tulis akun @aydenana.

Sedikitnya dua ribu lebih netizen membicarakan Henry Indraguna di Twitter, ada juga yang posting fotonya bersama dengan cawapres dari Prabowo yaitu Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Solo beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui Dr.Henry Indraguna saat ini maju sebagai salah satu caleg untuk DPR RI Partai Golkar dengan Nomor Urut 4 dan berlaga di Dapil Jawa Tengah V meliputi Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten. (*/ray)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *