banner 728x250

7 Langkah Memasang Decking di Rumah dengan Mudah Tanpa Perlu Bantuan

banner 120x600
banner 468x60

Decking merupakan solusi terbaik buat meningkatkan estetika ruang outdoor Anda di rumah. Sebagai informasi, decking adalah istilah untuk menyebut lantai eksterior yang terbuat dari material kayu, komposit, atau PVC. Lantai jenis ini memang dirancang untuk area outdoor, seperti halaman belakang, teras, atau balkon. 

Material decking mempunyai karakteristik dan keunggulan tersendiri, termasuk ketahanan terhadap cuaca, awet, dan perawatan minimal. Bukan hanya estetik tetapi juga fungsional, kan? Pemasangan decking sendiri terbilang mudah jika Anda tahu langkah tepatnya. Jika tertarik mengetahuinya, simak ulasan berikut, ya!

banner 325x300

Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai pemasangan decking, sebaiknya pikir dan siapkan alat dan bahan yang kemungkinan dipakai. Beberapa di antaranya sekrup, meteran, alat kebersihan, hingga material decking berkualitas seperti halnya decking Courtina. Selain itu, tentukan ukuran juga bentuk decking yang akan dibuat. Perencanaan terbaik akan menghasilkan tampilan yang bagus.

Tentukan Area Pemasangan

Pastikan area yang akan dipasang decking bersih dari tanah, rumput, ataupun debu berlebihan. Jika mengalami kendala, segera bersihkan dengan alat kebersihan yang ada di rumah. Selain itu pastikan permukaan yang akan dipasangi decking telah dipersiapkan dengan baik dan rata, sehingga siap untuk menerima rangka decking.

Baca juga artikel kami PANDUAN MEMILIH FURNITURE KAYU UNTUK RUMAH NYAMAN DAN ESTETIK!

Bangun Rangka yang Kokoh

Perlu diingat, rangka decking merupakan pondasi utama dan struktur yang penting. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan bahan kokoh dan tahan cuaca. Apabila bingung, sebaiknya langsung gunakan Courtina saja. Namun sebelum itu, ukur dan tentukan posisi tiang dan balok dengan akurat. Terakhir pastikan semuanya terpasang dengan rapat dan kuat.

Pasang Rangka Decking dengan Cermat

Pertama, mulailah pasang balok pada tiang dengan menggunakan sekrup decking. Pastikan jarak antar balok sesuai dengan preferensi dan kegunaan. Agar hasilnya memuaskan, selalu pakai alat pengukur untuk memastikan rangka terpasang dengan rata dan sejajar.

Pasang Papan Decking dengan Tepat

Ketika rangka sudah terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah memasang papan decking dengan sekrup khusus decking. Pastikan Anda memberikan jarak yang rata antar decking yang digunakan. Anda dapat memilih pola pemasangan sesuai preferensi estetika Anda, seperti pola ‘H’ atau ‘V’.

Lakukan Perawatan Rutin

Setelah pemasangan selesai, putuskan untuk melakukan pemeliharaan rutin. Ini bisa dilakukan dengan membersihkan decking dari debu dan kotoran secara teratur. Periksa juga apakah ada paku atau sekrup yang kendur dan perbaiki jika diperlukan. Jika rutin dilakukan, 

Dengan mengikuti panduan ini, pemasangan decking di rumah bisa dilakukan dengan lebih mudah. Namun, jika tidak ingin kerepotan, sebaiknya gunakan layanan pasang decking dari Courtina. Hasilnya pasti memuaskan dan harga papan kayu yang tersedia sesuai dengan kualitasnya. Yuk, kontak sekarang!

banner 325x300

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *