banner 728x250

5 Cara Menghias Ruang Kerja dengan Furnitur Kayu, Jadi Tambah Semangat Kerja!

banner 120x600
banner 468x60

Ruang kerja yang didesain dengan furnitur kayu menciptakan nuansa hangat. Selain itu, ini juga meningkatkan kenyamanan dan produktivitas sepanjang hari. Jika sudah begitu, Anda pasti akan semakin giat bekerja.

Kendati demikian, mendesain ruang kerja dengan furnitur kayu tetaplah memerlukan teknik khusus. Jika tidak, tampilannya akan berantakan sehingga hanya berpotensi menurunkan produktivitas. Nah, jika tertarik merancang ruang kerja dengan furnitur kayu yang estetik, yuk simak dan terapkan cara mudah berikut!

banner 325x300

Pilih Meja Kerja Kayu dengan Desain Minimalis

Image

Pusat perhatian dalam setiap ruang kerja adalah meja kerja. Pilihlah meja kerja kayu yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Apakah itu meja kayu dengan desain minimalis modern atau cenderung antik dengan karakter klasik, pastikan meja tersebut dapat menciptakan atmosfer yang Anda inginkan.

Sebagai referensi, sebaiknya pilih meja kerja dengan detail kayu menonjol, seperti serat kayu indah atau tatah kayu yang menarik. Namun ingat, jangan lupakan juga fungsi meja, pastikan memiliki cukup ruang untuk pekerjaan Anda dan memiliki laci atau rak yang dapat membantu menyimpan barang dengan rapi.

Letakkan Kursi Kerja yang Nyaman dan Estetik

Image

Memasang kursi kerja bukan hanya soal kenyamanan tetapi juga estetika. Pilihlah kursi kayu dengan desain ergonomis yang memberikan dukungan optimal untuk postur tubuh Anda. Perhatikan juga detail estetis pada kursi seperti tatah kayu atau bentuk yang unik.

Kombinasi kayu dan kain dengan tone pastel pada kursi juga dapat memberikan sentuhan hangat dan lembut. Pastikan kursi tersebut dapat berpadu dengan meja kayu Anda untuk menciptakan harmoni dalam desain ruang kerja.

Penempatan Rak Buku dan Lemari Konsisten

Image

Furnitur kayu seperti rak buku atau lemari kayu tidak hanya memberikan fungsionalitas penyimpanan tetapi juga elemen dekoratif yang kuat. Pilihlah rak buku kayu dengan desain terbuka untuk menciptakan tampilan yang kasual dan modern.

Anda juga dapat menyesuaikan lemari kayu dengan warna dan gaya meja kerja Anda. Penataan buku dan dekorasi pada rak buku kayu dapat menjadi sentuhan akhir yang membuat ruang kerja terlihat lebih hidup.

Memasang lantai vinyl

Image

Lantai vinyl dapat menghadirkan kesan modern ruang kerja Anda. Penampilannya pun terkesan lebih adem. Meski begitu, sebaiknya tetap pertimbangkan pemilihan warnanya, ya. Terlebih jika kantor Anda memiliki ukuran yang sempit.

Sebagai saran, pastikan warna vinyl yang dipilih cenderung cerah. Seperti halnya halnya white oak, WWO, atau Zebra milik Courtina. Warna yang demikian bisa bikin ruang kerja Anda terasa luas dan lebih hangat. Ingat, makin gelap warna vinyl yang Anda pilih maka ruangan justru akan terkesan sempit.

Pencahayaan yang Hangat dan Lebih Alami

Image

Pilihlah pencahayaan yang dapat menambah kehangatan dan keindahan kayu dalam ruang kerja Anda. Lampu gantung kayu dengan desain yang menarik dapat menjadi sentuhan dekoratif yang luar biasa.

Gunakan juga lampu meja kayu untuk memberikan pencahayaan yang fokus pada area kerja Anda. Sentuhan cahaya yang lembut dapat menciptakan suasana yang tenang dan mendukung konsentrasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menciptakan ruang kerja yang menggabungkan fungsionalitas dengan estetika kayu yang indah. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda mengimplementasikan furnitur kayu. Nan, untuk rekomendasi vinyl terbaik dengan harga lantai vinyl kompetitif hanya di Courtina. Yuk, hubungi sekarang!

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *