banner 728x250

SMK Kristen 1 Surakarta Sinergi Antara Pendidikan dan Industri, Melalui Pembelajaran Lapangan

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – SMK Kristen 1 Surakarta terus memimpin dalam memberikan pengalaman belajar praktis sebagai bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka.

Pada hari Jumat (1/3/2024), siswa/siswi dari Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) mendapat kesempatan untuk melakukan pembelajaran lapangan ke CV.Bintang Mitra Mulia, sebuah perusahaan manufaktur terkemuka yang berfokus pada distribusi produk PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga) dan produk kesehatan untuk institusi dan perusahaan.

banner 325x300

Pembelajaran lapangan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dan menjawab permintaan yang meningkat untuk lulusan terampil di bidang bisnis daring dan pemasaran.

Di bawah bimbingan guru mereka, Nathan Thomas,S.E.,M.Ak.,M.H.,Ak.,BKP., siswa/siswi tersebut berpartisipasi dengan antusias dalam berinteraksi dengan para praktisi industri di CV. Bintang Mitra Mulia.

Pemaparan materi dilakukan oleh Antonius Ferry Noviardi selaku HRD, Dwi Nur Prasetia selaku HRD, Muhammad Alfredo selaku perwakilan , dan Fatima Putri Isnaini selaku perwakilan konten kreator.

Para praktisi pemasaran CV.Bintang Mitra Mulia menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dan pemikiran kritis siswa/siswi selama pihak perusahaan melakukan pemaparan materi. Mereka mengungkapkan bahwa siswa/siswi menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam mengekspresikan pengetahuan mereka akan potensi sebagai profesional masa depan di bidang tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa SMK Kristen 1 Surakarta sudah memenuhi kriteria sebagai sekolah vokasi yang siap bekerja di dunia industri.

“Kolaborasi antara SMK Kristen 1 Surakarta dan CV.Bintang Mitra Mulia mencerminkan sinergi antara pendidikan dan industri, kami senang melihat siswa/siswi yang sudah memiliki kualitas yang sangat mumpuni dan kesiapan mereka untuk dunia kerja.” ujar Antonius Ferry Noviardi selaku HRD CV.Bintang Mitra Mulia.

Selain itu, keempat praktisi diatas menegaskan bahwa sedang menunggu tindak lanjut aktivitas hari ini dari pihak SMK Kristen 1 Surakarta untuk bekerjasama dengan pihak CV.Bintang Mitra Mulia dengan menandatangani MOU dalam maksud dan tujuan untuk memberikan penyaluran tenaga kerja yang selanjutnya akan mengisi berbagai peran di perusahaan mereka.

Nathan Thomas,S.E.,M.Ak.,M.H.,Ak.,BKP selaku guru pembimbing pembelajaran lapangan tersebut menyambut dengan positif atas rencana rekruitment siswa/siswinya.

Respon positif dari kedua lembaga pendidikan dan mitra industri ini mencerminkan komitmen bersama dalam menumbuhkan sinergi yang positif dalam membangun hubungan yang bermakna antara dunia pendidikan dan dunia bisnis.

Dengan adanya pembelajaran lapangan ini, diharapkan akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan dan dapat berkontribusi pada pengembangan profesional terampil di bidang bisnis daring dan pemasaran. (*/ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *