banner 728x250

The Sunan Turut Dukung Kampanye Earth Hour 2024

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO Bertepatan dengan Earth Hour tahun ini yang jatuh pada Sabtu 23 Maret 2024, The Sunan Hotel Solo mendukung gerakan program Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi. Dengan melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 – 21.30 wib di beberapa titik area seperti Lobby, Restaurant, Lampu sorot Gedung Sunan 1 dan 2 dan Parking Area.

Earth hour ( jam bumi ) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Found For Nature (WWF). Setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

banner 325x300

Yuwono Supriyo selaku Chief Engineering The Sunan Hotel Solo menyampaikan, kegiatan ini termasuk agenda rutin yang selalu kami laksanakan di setiap tahun dan merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang lebih bijak memanfaatkan bumi.

Dalam 60 menit seluruh perangkat lampu dan elektronik di hotel yang menggunakan energi listrik akan dipadamkan secara maksimal tanpa mengganggu kenyamanan tamu.

“Target kami adalah di internal hotel bisa berpartisipasi dengan mengurangi pemakaian energy serta mengajak masyarakat untuk melakukan program ini secara berkelanjutan untuk hidup hemat energy sesuai dengan logo Earth Hour yaitu 60+, tanda plus bermaksud agar bisa berkelanjutan. Dengan senang hati kami juga mempersilakan para tamu yang tertarik dalam program ini dengan memadamkan lampu kamar atau mengurangi pemakaian secara bijak,” tuturnya.

Earth Hour merupakan sebuah gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis melalui aksi mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak digunakan selama 60 menit ( 20.30 – 21.30 ) waktu setempat. (*/ian) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *