banner 728x250

Universitas Setia Budi: Tingkatkan Kualitas Prodi dan Infrastruktur! Pertahankan Jumlah PMB

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menggelar media gathering dan buka bersama di Hotel Solia Yosodipuro Solo. Rabu (27/3/2024).

Wakil Rektor III DR.Titik Sunarmi, MSi.Apt menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi selain informasi perkembangan USB Solo terkini hingga kegiatan penerimaan mahasiswa baru (PMB)

banner 325x300

“Gathering bersama media sebagai upaya menjalin hubungan yang baik selama ini, karena lama tidak bertemu dengan para wartawan, maka momen di bulan Ramadhan, bulan yang baik penuh barokah ini bisa kembali bertatap muka,” papar Titik, membuka acara.

Wakil Rektor III DR.Titik Sunarmi, MSi.Apt saat menyampaikan perkembangan USB

Silaturrahmi bersama media ini, lanjut Titik, sebenarnya sudah sering dilakukan setiap tahun saat bulan Ramadhan kala itu, karena sesuatu hal harus terhenti, meskipun itu sangat disayangkan, oleh karena itu tahun ini dilakukan lagi.

“Pentingnya mempererat jalinan kerjasama dengan media, USB yakin bisa besar dan maju, juga atas dukungan media,” terangnya.

USB tetap membutuhkan media massa untuk menginformasikan ke khalayak baik dari segi prestasi maupun kegiatan lain.

USB terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas, dengan menambah sejumlah infrastruktur, mulai dari laboratorium maupun sarana pendukung lainnya. Termasuk untuk memberikan beasiswa gratis hingga biaya kuliah yang sangat terjangkau.

Media gathering USB-Media di Solia Yosodipuro, Rabu (27/3/3024)

Meskipun untuk tahun kemarin ada sedikit penurunan kisaran 10 % – 15 % yang diakibatkan banyak faktor ekternal yang mempengaruhi, baik persaingan antar universitas swasta juga adanya, pembukaan prodi baru di universitas negeri.

USB menerapkan formulasi tertentu demi mengembangkan kampusnya, termasuk peningkatan kualitas prodi secara bertahap, agar mempunyai keunggulan ataupun pembeda dengan universitas lain biar tak tertinggal.

Sementara Wakil Rektor II Dr.Narimo, ST.MM. menambahkan, terkait perkembangan USB selama ini termasuk upaya membuka kelas baru.

“Dari 800 mahasiswa yang mendaftar, yang mampu dan boleh diterima hanya sejumlah 120 an mahasiswa,” papar Narimo. (*/ian) 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *