banner 728x250

Reuni Akbar ACMI Wilayah Timur Ajak Emil Dardak Buka Bersama

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE SURABAYA  – Asosiasi CEO Mastermind Indonesia (ACMI) Wilayah Timur menggelar acara reuni akbar dan buka bersama (bukber), hadir dalam acara tersebut Emil Dardak turut mengapreasiasi para anak muda kreatif yang memiliki bisnis bernilai miliaran rupiah ini berlangsung di Surabaya. Senin (1/4/2024)

Emil Dardak menyampaikan, jika dirinya penasaran dengan anak-anak muda yang katanya pemilik UMKM dan punya usaha sendiri ini, tapi punya omzet menengah.

banner 325x300

“Saya tertarik menyapa teman-teman yang tergabung dengan ACMI, di sini juga ada yang sudah IPO, bahkan yang ekspornya sudah solid. Terlebih kapasitas saya di sini sebagai Ketua MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) Jawa Timur,” ungkap Emil.

Lebih lanjut disampaikan Emil, bahwa akan dipetakan UMKM yang omzetnya di bawah 5 Miliar. “Misal mereka menggunakan fasilitas layanan pembiayaan KUR dan mentok di angka Rp500 juta, nah itulah UMKM,” paparnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini mengungkapkan, bahwa untuk bisnis menengah atau di atas satu tingkat dari UMKM seringkali masih kesulitan mendapatkan fasilitas pembiayaan atau keringanan dari pihak pemerintah.

Sedangkan untuk yang omzetnya menengah tidak dapat terlayani oleh fasilitas dan produk-produk tersebut. Inilah kemudian adanya peran yang terbagi antara UMK yang levelnya kecil-kecil ini membayar pajaknya jadi lebih murah. Dapat mengakses layanan KUR dengan UMKM yang kelas menengah dengan skala besar yang ada di Jawa Timur.

Suami dari artis Arumi Bachsin ini pun melanjutkan, bahwa pelaku usaha yang levelnya sudah besar-besar dan memiliki pekerja ribuan bahkan puluhan ribu. Penting untuk membagi perannya denga bagian dari masing-masing pada rantai nilainya.

“Itulah yang akan kita ajak untuk memetakan UMKM bagaimana ACMI nantinya sebagai persentase dari UKM, dan pembagiannya menjadi lebih jelas.” terangnya.

Nantinya akan langsung kita rekomendasikan ke pemerintah untuk mendapatkan kebijakan yang tepat dan serta mampu menjawab pertanyaan dari semua teman-teman anggota ACMI.

Ini Harapan Ketua ACMI Wilayah Jawa Timur Terhadap Emil Dardak

Ketua ACMI Wilayah Timur, Raga Alfath menyampaikan, banyak terima kasih atas kehadiran Emil Dardak  dalam acara Buka Bersama ACMI Wilayah Timur yang digelarnya.

Diakui Raga Alfath, bahwa Emil seorang politisi milenial, masih muda dan juga mendukung berbagai aktivitas anak muda. Maka arahan, inside atau motivasi secara mendalam darinya merupakan tujuan menghadirkan Emil Dardak.

“Kami juga merasa kinerja beliau sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur masih baik. Karena itu, hubungan ini tetap kita jaga,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Alfath pun berharap Emil Dardak bisa menjadi sosok pemimpin Jawa Timur di lima tahun mendatang.  Dan terpenting, harus selalu mengingat teman-teman pengusaha dan terus mendukung dan support serta kolaborasi dengan para pengusaha agar tetap semangat dan  usahanya terus meroket.

“Semoga nanti ke depannya dapat meneruskan periode keduanya dalam memimpin Jawa Timur,” pungkas Alfath.(*/ian) 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *